Apel Gabungan AKB Digelar Pemko, Kodim dan Polres Solok



SUMBARNET.COM - Pejabat Sementara Wali Kota Solok Asben Hendri, pimpin apel gabungan sosialisasi peraturan daerah adaptasi kebiasaan baru (AKB), di Taman Syech Kukut Kota Solok, pada Kamis (1/10). 


Tampak Hadir di acara , Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, Dandim 0309/Solok Letkol. Arm. Reno Triambodo, Kasatpol PP dan Damkar Kota Solok Ori Affilo, Plt.Kadis Kesehatan Kota Solok Dessy Syafril.


Pjs. Wako Solok Asben Hendri menerangkan, Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumatera Barat Nomor 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 telah disahkan oleh DPRD Sumbar pada tanggal 11 September lalu. Dan beberapa hari yang lalu juga sudah dapat izin dari Menteri Dalam Negeri.


Apel kali ini, guna menyatukan persepsi dalam memberikan pemberitahuan secara persuasif kepada masyarakat, dilanjutkan dengan pemberitahuan selanjutnya.


"Untuk ke depannya, sinergitas antara Pemko Solok, Kodim 0309/Solok serta Polres Solok Kota akan selalu di tingkatkan. Semoga wabah Covid-19 akan dapat kita kendalikan dan nantinya akan menghilang dari Kota Solok," ujarnya Asben.


Selanjutnya , Dandim 0309/Solok Letkol.Arm. Reno Triambodo Sos.MI.Pol. mengatakan, sosialisasi ini guna memberikan kesadaran kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19. Semua personil yang terlibat harus pahami isi Perda, lalu melakukan pemahaman kepada masyarakat.



"Semua Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama mengendalikan dan melewati masa wabah Covid-19 ini," pangkasnya  Reno Triambodo


Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi SiK menyampaikan , kegiatan ini merupakan agenda penting terkait Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Barat Nomor 6 Tahun 2020, serta Peraturan Walikota Nomor 40 tahun 2020 dalam rangka adaptasi kehidupan baru dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.


Dalam satu minggu ini, kita akan memberikan sosialisasi disertai teguran tertulis maupun teguran lisan. Satu minggu selanjutnya, akan diberikan sanksi administrasi dan sanksi denda.



"Jika ada perlawanan kepada petugas, akan diberikan sanksi kurungan guna memberikan efek jera kepada masyarakat yang masih enggan menggunakan masker," tegas Kapolres.


Harapan Ferry Suwandi dengan diberlakukannya Perda ini, masyarakat akan menyadari betapa pentingnya memakai masker dan menggunakan masker secara baik dan benar guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 


Kemudian diakhir acara Kapolres mengatakan, Polres Solok Kota saat ini juga telah melakukan suatu inovasi dengan membentuk Tim Pandeka (penegak protokol kesehatan) Polres Solok Kota dan  ditandai dengan pemasangan rompi dan masker kepada perwakilan TNI, Polri dan Satpol PP. Selanjutnya, Pjs.Wako dan seluruh peserta apel langsung melakukan sosialisasi ,membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Raya Kota Solok, tutupnya. (Ad/Bayu)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius