Babinsa Koramil 03/Muaralabuh Musrem Stunting di Nagari Sako Utara Pasia Talang

 


SUMBARNET.COM - Serda Ul Awal Babinsa Koramil 03/Muaralabuh, menghadiri musyawarah Rembuk Stunting bersama tenaga ahli P3MD Solok Selatan, Camat Sungai Pagu dan Instansi terkait lainnya di Kantor Nagari Sako Utara Pasia Talang, Kec. Sungai Pagu, Kab. Solok Selatan. Rabu, (14/10)


Stunting merupakan masalah gizi kronis, yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam kurun waktu yang lama, terutama pada 1000 Hari Pertama Kehidupan. Selain pertumbuhan tubuh terhambat, stunting juga dapat mempengaruhi perkembangan otak, mempengaruhi produktivitas, daya serap dan kreativitas di usia produktif anak.


“Babinsa Serda Ul Awal mengatakan, tujuan dari rembuk stunting ini untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan evaluasi, serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal dan konsistensi untuk bebas stunting.


"Selanjutnya Penanganan stunting dapat dimulai dari pemetaan sasaran secara partisipatif terhadap warga yang terindikasi perlu mendapat perhatian dalam penanganan stunting oleh kader pemberdayaan di wilayah Kec. Sungai Pagu," ucapnya.


“Kemudian lewat Rembuk Stunting ini, seluruh pemangku kepentingan di Kecamatan maupun Nagari serta Jorong untuk merumuskan langkah yang diperlukan dalam upaya penanganan stunting termasuk bekerja sama dengan dinas layanan terkait," tutupnya  Babinsa. (Bayu)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius