Kadai Baca Kampung Jambak Adakan Lomba Rangking 1

 


SUMBARNET.COM - Kadai Baca Kampung Jambak Karang Taruna Batipuh Jaya Kelurahan Batipuh Panjang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang meriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-92 tahun dengan menggelar lomba rangking 1 antar murid SD se-Kelurahan Batipuh Panjang, pada (28/10) di SDN 53 Kampung Jambak.


 yg dibuka langsung oleh Kabid Perpustakaan Kota Padang Ibuk Nasdwi Yelly.


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kabid Perpustakaan Kota Padang Nasdwi Yelly dan dibagi menjadi dua tingkatan yaitu: tingkat 1 dimana pesertanya terdiri dari kelas 1-3, tingkat 2 pesertanya terdiri dari kelas 4-6. Peserta Lomba rangking 1 merupakan utusan dari masing-masing RT di Kelurahan Batipuh Panjang, dimana setiap RT mengutus 1 peserta setiap tingkatnya.


Lomba rangking 1 ini juga dihadiri oleh RT/RW , Lurah Batipuh Panjang, LPMK Batipuh Panjang, Karang Taruna Kecamatan Koto Tangah, Karang Taruna kota Padang dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang.


Rudi Hartono selaku Ketua Karang Taruna Batipuh Jaya dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sangat mendukung kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik dan juga memperkenalkan Kaba Kamboja Karang Taruna Batipuh Jaya secara dini sebagai kegiatan-kegiatan positif literasi.


Lurah Batipuh Panjang Iwan S.Pd yang juga turut menghadiri kegiatan ini sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Batipuh Jaya dan akan membantu setiap kegiatannya sebagai Pemerintahan terkait.


Yaldi Chaniago Ketua Karang Taruna Kota Padang menyampaikan apresiasi kepada Kaba Kamboja dan Karang Taruna Batipuh Jaya yang memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke 92 dalam bentuk lomba rangking 1 tingkat SD sebagai wujud peranan generasi muda dalam pengembangan sumber daya manusia dengan semangat literasi. Selain itu juga dapat mengurangi pengaruh gadget kepada generasi penerus bangsa.


Kabid Perpustakaan Kota Padang  Ibuk Nasdwi Yelly dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan dari kaba Kamboja Karang Taruna Batipuh Jaya yang selalu semangat dalam melaksanakan kegiatan literasi untuk meningkatkan minat baca bagi masyarakat khususnya anak-anak yang ada di Kelurahan Batipuh Panjang.


Pemenang lomba rangking 1 ini mendapatkan hadiah trofi dan Tabanas. Adapun pemenang lombanya sebagai berikut, untuk kategori 1, Juara 1 diraih oleh Husnul Khalifatin, Juara 2 diraih oleh Puti Ayesha dan Juara 3 diraih oleh Noer Abel. Sedangkan untuk kategori 2, Juara 1 diraih oleh Rifka Ramadhani, Juara 2 diraih oleh Tatra Afwitra dan Juara 3 diraih oleh Fiki Dinata. (AdF/AM)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius