Lomba Pemuda Pelopor Tingkat Kota Padang Diraih Kader Karang Taruna



SUMBARNET.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul mengumumkan pemenang Pelopor tingkat Padang tahun 2020 pada kegiatan menyaksikan jalannya upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 secara Nasional melalui Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI).


Perlu disampaikan juga pemilihan Pemuda pelopor tingkat Kota Padang merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan pemerintah terhadap pemuda Indonesia atas prestasi dan kontribusi untuk kemajuan masyarakat di bidang kewirausahaan, pendidikan, teknologi tepat guna, seni budaya dan pariwisata serta kebaharian/kelautan.


Pemenang Lomba Pemuda Pelopor tahun 2020 diraih oleh Juara I Zepriskianto (Pelopor Bidang Pangan) dengan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Budidaya Itik petelur Mutiara Biru dari Karang Taruna Binkad Berjaya Kecamatan Pauh, Juara II Oktavio Lina (Pelopor Bidang Sosial) Karang Taruna Kelurahan Olo  Kecamatan Padang Barat dan Juara III M.Toha (Pelopor Bidang Sumber Daya Alam) dengan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Peci Nasional Cahaya Ihsan Karang Taruna Baringin Jaya Kelurahan Baringin Kecamatan Lubuk Kilangan.


Atas keberhasilan itu para pemenang Pemuda mendapatkan uang pembinaan Juara 1 Rp. 1,5 Juta, juara II Rp.1 Juta dan Juara III Rp.500 Lima ratus ribu rupiah dari Pemerintah Kota Padang.


Yaldi Chaniago selaku ketua Karang Taruna Kota Padang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padang yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan bagi  Kader - kader Karang Taruna yang menjadi terbaik pada lomba Pemuda Pelopor tingkat Kota Padang ini bisa menjadi acuan bagi pemuda - pemudi yang tergabung Karang Taruna untuk  terus menebar manfaat ditengah masyarakat dan mencontoh pencapaian yang diraih oleh para pemenang. (YL/Hms)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius