PMI Padang Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Sawahan



SUMBARNET.COM - Kebakaran yang terjadi di RT 03 RW 03 Sawahan Kecamatan Padang Timur mengakibatkan 4 unit rumah dan 5 petak kost terbakar, pada Kamis (15/10) yang lalu mendapat tanggapan dari PMI Kota Padang.


Mengetahui peristiwa tersebut, relawan PMI Kota Padang langsung turun ke lokasi melakukan pendataan untuk menyalurkan bantuan guna meringankan beban korban kebakaran, pada Sabtu (17/10).

Bantuan diterima oleh ketua RT setempat Jhoni Raden, ia mengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatian dari PMI Kota Padang terhadap warganya yang menjadi korban kebakaran. 


"Kami selaku ketua RT menyampaikan terimakasih kepada PMI, dan memang kita sangat prihatin atas kejadian kebakaran yang terjadi menjelang Isya pada Kamis lalu, seluruh rumah dan peralatan rumah tangga habis dilalap api, dan sampai saat ini warga kami tidur di tenda yang hanya satu unit, semantara kondisi mereka sangat memprihatinkan, " kata Jhoni. 


Jhoni mengungkap bahwa dari para korban itu ada yang lansia dan anak-anak ini adalah warga kurang mampu, sehingga akibat kebakaran tersebut sangat menyusahkan mereka, ditambah barang-barang penunjang kehidupan sehari-hari seperti peralatan masak, pakaian, dan perlengkapan sekolah anak-anak habis dimakan api.


"Karena itu kami selaku RT berharap ada perhatian dan uluran tangan dari pihak terkait agar bisa meringankan beban dari para korban, apalagi rumah tempat tinggal mereka sudah tidak bisa lagi ditempati, kami berharap pemerintah bisa membantu memperbaiki rumah mereka," terang Jhoni. 


Pengurus PMI Kota Padang yang di wakil Bidang Penanggulangan Bencana dan Logistik, Dodi P Tanjung menyebut, "PMI akan menampung aspirasi warga korban kebakaran, "Aspirasi masyarakat korban kebakaran sudah kami catat dan akan kami teruskan ke pihak terkait, semoga nanti ada solusi bagi para korban," sebutnya.


"Dan untuk saat ini hanya bantuan kecil ini yang bisa kami berikan sebagai bentuk kepedulian PMI, semoga setelah ini akan ada pihak-pihak lain yang akan mengulurkan tangan membantu meringankan beban para korban," ujar Dodi.


Bamisril, Staff PMI Kota Padang mengatakan bahwa bantuan yang diberikan PMI Kota Padang berupa Family Kid, Hygiene Kid, Sembako dan perlengkapan sekolah. (AdF/Drb/ST)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius