Sosialisasi Perda AKB, Lurah Kuranji Bagikan Masker



SUMBARNET.COM - Lurah Kuranji Kecamatan Kuranji Kota Padang Kasma Efendi dan jajarannya menggelar kegiatan Sosialisasi Perda AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) di Jalan Raya Kuranji Simpang Akhirat RW 02, pada Sabtu (31/10).


Dalam kegiatan ini Lurah Kuranji beserta jajarannya dan Camat Kuranji di wakili oleh kasi Kesos, Babinsa, Babinkamtibmas serta perangkat RW membagikan masker ke seluruh warga yang ada di RW 02 Kelurahan Kuranji.


Lurah Kuranji Kasma Efendi menyampaikan kepada masyarakat agar selalu melakukan 3 m (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan), seperti selalu menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya, memakai masker kemanapun kita pergi serta selalu mencuci tangan baik mau makan ataupun sudah melakukan kontak dengan orang lain.


"3 M ini harus kita terapkan pada kehidupan kita sehari-hari,guna untuk mengatasi wabah covid-19 yang hari ke hari semakin meningkat, kalau bukan kesadaran dari kita semua, tentunya wabah ini tidak akan pernah habisnya"ujar Lurah Kuranji Kasma Efendi.


Ditambahkan lagi untuk saat sekarang, Kelurahan Kuranji adalah salah satu Kelurahan yang warganya terbanyak terpapar covid-19 di Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Kuranji juga terbanyak di Kota Padang.


Berdasarkan dengan ini,tentu kita perlu melakukan kegiatan sosialisasi AKB ini,dan kegiatan ini sudah kita lakukan di sembilan titik atau sembilan RW seperti RW 01,RW 03,RW 04,RW 06,RW 08,RW 13,RW 15,RW 18 dan di tambah lagi di RW 02  di Kelurahan Kuranji,jadi total dari keseluruhan sudah sebanyak 10 RW di Kelurahan Kuranji.


Seterusnya Dalam Kegiatan ini, Wajasman Ketua RW 02 mengucapkan terimakasih kepada bapak Lurah Kuranji beserta tim yang sudah mensosialisasikan AKB ini di tempat kami.


"Alhamdulillah Kegiatan Sosialisasi AKB ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat kami, karena dengan ini tentunya masyarakat yang ada di Kelurahan Kuranji khususnya RW 02, bisa berbagi dan menerapkan," sebutnya.


Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Kuranji Bapak Kasman Efendi Beserta Jajarannya, Camat Kuranji yang di wakili oleh bapak kasi Kesos Deni Eneri,Babinsa bapak Yulfahrizalosma, Babinkamtibmas Bapak Andrianto Nof, Ketua RW 02 Wajasman, Ketua Pemuda RW 02 Dori Eka Putra,Ninik Mamak Gustin. (AdF/dori)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius