4 Gerbong KA Anjlok di Stasiun Kota Lama



SUMBARNET.COM - Evakuasi gerbong kereta api yang anjlok di Stasiun Malang Kota Lama terus dilakukan oleh PT KAI Daops 8 Surabaya. Proses evakuasi dilakukan sejak Rabu (18/11/2020) hingga saat ini.


Adapun jumlah gerbong yang lepas tanpa lokomotiv saat proses langsir ini sebanyak 7 gerbong. Dari rangkaian itu hanya empat gerbong yang keluar dari jalur perlintasan. Yakni, gerbong pertama hingga gerbong ke empat. Insiden ini terjadi pada Rabu, (18/11/2020) kemarin sekira pukul 15.02 WIB.


“Kami akan lakukan dengan secepatnya. Saat ini kita melakukan pola evakuasi dari gerbong kereta. Sejauh ini baru dua gerbong yang sudah diangkat,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, Kamis, (19/11/2020).


Proses evakuasi ini harus menggunakan crain yang dimiliki oleh PT KAI. Crain khusus kereta api ini dikirim dari Stasiun Solo. Untuk dua gerbong tersisa yang masih tahap evakuasi adalah gerbong pembangkit. Targetnya hari ini seluruh proses evakuasi rampung dilaksanakan.


“Jadi dua gerbong yang tersisa ini dua gerbong jenis pembangkit masih dalam proses. Ada di jalur dua sementara di Stasiun Malang, Kota Lama ada lima jalur. Tidak menganggu keberangkatan kereta api lainnya,” kata Suprapto.


PT KAI Daop 8 Surabaya sampai saat ini masih melakukan penyelidikan atas insiden gerbong kereta api tanpa lokomotif menabrak sebuah eskavator mini yang berada di jalur rel dua Stasiun Malang Kota Lama. Suprapto mengaku belum bisa mengambil kesimpulan penyebab kecelakaan gerbong tanpa lokomotif ini. Soal informasi bahwa rangkaian gerbong kereta api ini meluncur dari Stasiun Kota Baru yang berjarak sekitar 2 kilometer dari Stasiun Kota Lama. Dia mengaku semua masih dalam penyelidikan.


“Sekali lagi apa yang bisa saya ungkapkan seperti apa yang ada di rilis saya masih menunggu terkait dengan penyelidikan. Mohon teman-teman memahami karena ini kan hasil penyelidikan masih berlangsung sekali lagi sesuai dengan yang ada di rilis,” tandas Suprapto.


Source: Beritajatim.com 

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius