Aktif Tangani Covid-19, Mensos RI Beri Penghargaan Karang Taruna Sumbar



SUMBARNET.COM - Karang Taruna Provisi Sumatera Barat masuk nominasi Nasional penghargaan Padmamitra Award dan Penghargaan Pilar-Pilar Sosial penanganan Covid-19 tahun 2020. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Sosial RI di Grand Mercure Kemayoran, pasa Selasa (17/11).


Penghargaan yang diterima ini berhubungan dengan peran serta Karang Taruna dalam penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing. Dan Karang Taruna Provisi Sumatera Barat adalah salah satu dari lima Karang Taruna di Indonesia yang mendapat penghargaan dari Kemensos RI bersama empat provinsi lainnya yakni Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan DIY.


Penghargaan ini sendiri menilai sejauh mana peran serta Karang Taruna dalam penanganan Covid-19, dan sinergi Karang Taruna dengan pemerintah serta stakeholder lainya sehinga keberadaan Karang Taruna sebagai lembaga sosial dirasakan keberadaannya oleh masyarakat dimana Karang Taruna itu berada. 


Dan Karang Taruna Provisi Sumatera Barat beserta Karang Taruna Kabupaten/Kota di Sumbar sangat eksis membantu tugas pemerintah dalam membantu serta mensosialisakan protokol kesehatan di wilayah kerja masing-masing, dimana dalam penilaian tersebut laporan kegiatan dari Kabupaten/Kota dihimpun dan diserahkan sebagai bahan penilaian ke Kemensos RI. 


Hasil dari semua kegiatan tersebut akhirnya menjadikan Karang Taruna Provisi Sumatera Barat sebagai salah satu Karang Taruna terbaik dalam sinergi penangannan Covid-19 dan mendapat perhargaan Padmamitra Award 2020.


Ketua Karang Taruna Provisi Sumatera Barat Mahdianur Musa ketika dihubungi oleh Swarataruna.com menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensupport kegiatan Karang Taruna di Sumatera Barat, "Kami menyampaikan rasa haru dan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada rekan-rekan pengurus Karang Taruna Kabupaten/Kota di Sumbar, atas upaya dan jerih payahnya melakukan penanganan Covid-19 di daerah masing-masing sehingga kita masuk lima besar Karang Taruna yang mendapat penghargaan dari Kemensos RI, dan penghargaan ini kami persembahkan kepada keluarga besar Karang Taruna Sumatera Barat," kata Mahdianur.


"Dan kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumbar, Dinas Sosial Sumbar serta seluruh OPD yang telah mendukung program Karang Taruna terutama pada saat penanganan Covid-19, semoga kerjasama ini kedepan semakin baik dan keberadaan Karang Taruna memberi manfaat bagi pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat, " ujar Mahdianur.


Dalam kegiatan tersebut, selain mendapatkan penghargaan, masing-masing Karang Taruna juga mendapat bantuan dana operasional dan beberapa program pembinaan dari Kemensos RI. (AdF/DRB)


0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius