Aspekk Buka Posko Palanta Guna Bangkitkan Semangat Dagang di Masa Pandemi



SUMBARNET.COM - Pedagang kecil keliling yang merasa terpinggirkan tidak perlu lagi berkecil hati, karena saat ini Asosiasi Pegadang Kecil Keliling (Aspekk) tengah mencoba mencari solusi bagi yang terkena dampak pandemi Covid-19 dengan membuka Posko Palanta Aspekk.


Hal ini disampaikan oleh RH Tanjung MM selaku pengawas ketika memantau kegiatan para pengurus berbenah Posko Palanta Aspekk, pada Sabtu (7/11) di depan pasar Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah.


"Dengan dibukanya posko ini setidaknya para pedagang bisa terarah untuk bertukar pendapat, sehingga para pedagang termotivasi untuk membangkitkan kembali usaha dagangannya yang sempat vakum karena pandemi," kata RH Tanjung.


RH Tanjung optimis para pedagang kecil keliling bisa melewati krisis ekonomi yang sangat memprihatinkan saat ini.


Disamping itu Ketua Umum Aspekk Syahrial menghimbau para pedagang keliling agar tetap semangat dan jaga kekompakan.


"Meski sudah 7 bulan tidak berjualan, saya harap kawan - kawan pedagang di sekolahan yang sempat mengeluh untuk bersabar, semoga pandemi Covid19 cepat berlalu sehingga kita semua bisa jualan seperti biasa lagi," harap Syahrial.


Sekjen Aspekk Marneli menambahkan bahwa ia menginginkan supaya Aspekk bisa menjadi pilar penggerak ekonomi pedagang kecil keliling untuk mencapai kesejahteraan.


"Harapkan saya setelah Posko Palanta Aspekk ini berdiri dan berjalan, maka tidak menutup kemungkinan untuk adanya sekretariat yang lebih mendukung terwujudnya cita - cita dan tujuan Aspekk ke depan. Disamping kita masih membutuhkan para pembina dan pengayom yang betul - betul bisa merangkul dan membimbing Aspekk untuk berkembang," harap perempuan yang akrab dipanggil Neli itu. (AdF/Neli)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius