Dinas Kelautan dan Perikanan Padang Salurkan Bantuan Bibit Ikan Untuk IPSAK Kuranji



SUMBARNET.COM - Guna meningkatkan produksi ikan air tawar khususnya ikan nila sekaligus membantu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat melalui pembudidayaan ikan nila, Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang menyalurkan bantuan bibit ikan nila sebanyak 10.000 ekor beserta pakannya untuk Pemuda IPSAK Kuranji, pada Jumat (20/11/2020).


Elvy Junainah perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang menyampaikan bahwasanya Dinas Kelautan dan Perikanan setiap tahunnya menyalurkan bantuan bibit ikan air tawar seperti Nila, Mas, Gurame, Lele dan Patin melalui kegiatan pengadaan benih ikan untuk kolam masyarakat dan organisasi sosial.


"Dimana melalui kegiatan ini pemerintah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang menyalurkan bibit ikan dan pakan untuk pembudidaya ikan, sekolah-sekolah, kelompok organisasi masyarakat, kelompok pemuda dll yang melakukan pemeliharaan ikan dan pembudidayaan ikan," kata Elvy Junainah.


Elvy menjelaskan bahwa persyaratan yang harus dipenuhi yaitu proposal permohonan, SK pengukuhan kelompok. Selanjutnya tim dari Dinas akan mengidentifikasi dan memverifikasi kelompok pemohon tersebut.


"Insha Allah kami akan selalu membantu dan melayani masyarakat atau kelompok-kelompok perikanan yang ada di Kota Padang, guna meningkatkan taraf hidup masyarakat," ujar Elvy.


Selanjutnya Elvy juga mengapresiasi apa yang dilakukan IPSAK, karena dapat memanfaatkan saluran irigasi untuk wadah  pemeliharaan ikan nila, dan berharap nantinya bantuan bibit ikan bisa berkembang dengan baik.


Dalam kesempatan ini, ketua pemuda IPSAK beserta pengurus RW 02 Kelurahan Kuranji, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang yang telah membantu berupa bibit ikan nila dan pakannya.


"Kami atas nama keluarga besar IPSAK mengucapkan terima kasih kapada Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Padang, yang telah membantu kami barupa bibit ikan dan pankannya. Semoga bantuan ini bisa kami jaga dan kami pelihara sebaik-baiknya serta dapat kami kembangkan dengan baik," sebut ketua IPSAK sambil tersenyum gembira. (AdF/Dori)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius