HUT ke-49, Korpri Kota Padang Bagikan Masker dan Donor Darah



SUMBARNET.COM - Perayaan HUT KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) ke-49 Tingkat Kota Padang dirayakan berbeda dari tahun sebelumnya. Pada tahun sebelumnya perayaan HUT Korpri diperingati dalam bentuk upacara, namun kali ini diadakan dalam bentuk doa bersama secara virtual. Hal ini dikarenakan adanya wabah pandemi Covid-19 yang melanda dunia, yang tidak membolehkan orang berkerumunan. 


Pj. Ketua Korpri Kota Padang Didi Aryadi mengatakan, peringatan HUT Korpri yang dilaksanakan hari ini telah sesuai dengan arahan Ketua Korpri Pusat yaitu dilaksanakan secara daring (dalam jaringan). Untuk ASN di lingkungan Pemerintah Kota Padang mengikuti dari kantor masing-masing. 


"Bagi SKPD Kota Padang disilakan mengikuti dari instansi masing-masing, baik melalui zoom meeting maupun chanel Youtube. Sementara ASN yang bertugas di Sekretariat Daerah Kota Padang kita pusatkan di Balaikota Aie Pacah," ungkap Didi Aryadi saat memberikan sambutan perayaan HUT Korpri Tingkat Kota Padang, di aula Abu Bakar Ja'ar Balaikota Padang, Minggu (29/11/2020). 


Asisten administrasi Umum Kota Padang itu juga menjelaskan, dalam perayaan HUT ke-49, Korpri Kota Padang telah melakukan berbagai kegiatan, diantaranya ikut berkontribusi dalam penangangan Covid-19 dengan cara membagikan masker kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kota Padang.


"Pada puncak peringatan HUT Korpri hari ini, Korpri Kota Padang juga melakukan pembagian masker di jalan-jalan protokol di Kota Padang diantaranya Jl. Khatib Sulaiman di depan Masjid Raya Sumbar. Aksi ini sebelumnya juga telah dijalankan oleh anggota Korpri tingkat kecamatan se-Kota Padang," ungkapnya. 


Selain itu, kata Didi, dalam penanganan Covid-19 Korpri Kota Padang juga memberikan bantuan kepada ASN di Kota Padang yang terdampak sosial ekonominya. "Diantara kita memberikan biaya rawat inap dan santunan bagi keluarga yang meninggal karena Covid-19," ujarnya. 


Lebih jauh dijelaskan, Korpri Kota Padang juga telah melaksanakan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kota Padang yang dilaksanakan pada 25 November 2020 lalu. "Alhamdulilah dari aksi donor darah tersebut kita mendapatkan darah sebanyak 204 kantong," sebutnya.    


Korpri Kota Padang juga terus konsisten melaksanakan program unggulan-unggulan. Pada tahun ini, Korpri bekerja sama dengan Baznas Kota Padang akan menyalurkan beasiswa sebesar 1,4 miliar kepada anak-anak ASN Pemko Padang mulai dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi. "Semoga dengan upaya-upaya yang telah dan akan kita lakukan ini dapat meningkatkan eksistensi Korpri Kota Padang," pungkasnya.  


Sementara itu, Plt. Wali Kota Padang diwakili Seketaris Daerah Kota Amasrul mengatakan, 

Hari ini, 29 November, diperingati sebagai Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).Yang mana sama-sama kita ketahui bahwa Korpri merupakan wadah yang menghimpun pegawai negeri, pegawai BUMN, pegawai BUMD dan perusahaan serta pemerintah sampai ke Kelurahan.


Seterusnya Amasrul Menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat HUT Korpri ke-49 tahun. "Semoga dengan bertambah usia Korpri ini akan memperkuat Korpri sebagai elemen bangsa dalam memajukan Indonesia ke depan,"ungkapnya. 


Sekda Kota Padang itu juga mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Padang untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. "Anggota Korpi telah disumpah untuk melayani masyarakat maka oleh sebab itu mari sama-sama kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk kemajuan Kota Padang ke depan," ujarnya. (Dori/Mul/Prokompim)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius