Pemko Padang Terima Kunjungan Pemko Tangsel



SUMBARNET.COM - Pemerintah Kota Padang selalu dikunjungi berbagai unsur pemerintahan daerah di negeri ini. Kali ini Selasa (17/11/2020), rombongan dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menyambangi pusat pemerintahan di ranah bingkuang tersebut dalam rangka melakukan kunjungan kerja (kunker).


Plt. Wali Kota Padang diwakili Asisten Administrasi Umum, Didi Aryadi beserta sejumlah kepala perangkat daerah terkait menyambut rombongan yang berjumlah 25 orang itu dengan diskusi bersama di Ruang Abu Bakar Ja'ar Balaikota Padang.


Asisten III menyampaikan, atas nama Pemko Padang menyambut baik kedatangan rombongan dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Didi pada kesempatan itu menjelaskan seputar kondisi geografis Kota Padang, visi dan misi serta program unggulan (progul) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang.


“Semoga diskusi kali ini memuaskan bagi bapak/ibu semua sesuai maksud dan tujuan dari studi banding ke Pemko Padang,” ucap Didi yang didampingi Kabag Kesra Amriman. 


Sementara itu, Asisten Adminitrasi Umum dan Kesra Tangerang Selatan, Teddy Meiyadi selaku pimpinan rombongan mengakui memang banyak hal yang perlu dipelajari di Pemko Padang. Diantaranya sesuai sasaran kunker mengenai optimalisasi program kegiatan kesejahteraan sosial dan masyarakat, perubahan nomenklatur dan unit kerja berdasarkan Permendagri 56 tahun 2019, serta klasifikasi dan kodefikasi perencanaan pembangunan dan keuangan daerah berdasarkan Permendagri 90 tahun 2019. 


"Alhamdulillah dari tiga hal yang menjadi poin dalam kunjungan kami telah dijelaskan secara detil oleh Pemerintah Kota Padang dan akan kami jadikan sebagai acuan sehingga nantinya bisa ditindaklanjuti dan diterapkan Pemko Tangsel ke depan," sebutnya. 


Lebih jauh dikatakannya, bahwa Kota Padang dan Kota Tangerang Selatan memiliki kesamaan visi dan misi. Yakni terletak pada kalimat 'berdaya saing'. Kota Tangerang Selatan mengusung visi "Terwujudnya Tangsel Kota Cerdas, Berkualitas, dan Berdaya Saing Berbasis Teknologi dan Inovasi", sedangkan visi Kota Padang, "Mewujudkan Padang Sebagai Kota yang Madani Berbasis Pendidikan, Perdagangan, dan Pariwisata Unggul serta Berdaya Saing".


"Semoga dengan adanya kesamaan dari visi kedua kota ini akan memperkuat hubungan kerja sama antara Kota Padang dan Kota Tangerang Selatan ke depan," pungkasnya.


Pertemuan tersebut diakhiri dengan pertukaran cendera mata berupa plakat oleh Pemerintah Kota Padang dan Tangerang Selatan, serta penyerahan oleh-oleh dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan. (AdF/Mul/Prokompim Padang)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius