Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/MONUSCO Selesaikan Pembangunan TOB Batalyon Malawi



SUMBARNET.COM - Satuan Tugas (Satgas) Kompi Zeni (Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-Q/Mission de LOrganisation des Nations Unies pour La Stabilisation En Republique Democratique du Congo (MONUSCO) menyudahi pembangunan Temporary Operation Base (TOB) Batalyon Malawi di Kilia, Republik Demokratik Kongo, pada Jumat, (20/11/2020).


Komandan Satgas Letkol Czi M.P. Sibuea, S.H., M.Han., mengatakan bahwa pembangunan TOB ini merupakan salah satu bagian dari Protection of Civilian dengan penempatan pasukan dari Batalyon Malawi di daerah Kilia. Pemilihan  lokasi TOB sangat strategis karena dekat dengan jalan utama sehingga  memudahkan manuver  pasukan untuk melindungi masyarakat sekitar. Seperti diketahui bahwa daerah Kilia adalah salah satu daerah rawan gangguan keamanan dan tindak kekerasan oleh kelompok milisi pemberontak bersenjata.


Pekerjaan pembangunan telah diselesaikan sesuai target waktu yaitu 20 hari kerja. Satgas Kizi Konga berhasil  menyelesaikan  pekerjaan berat  diantaranya clearing area atau pembukaan  lahan dengan luas 75m x 75m, pembuatan tanggul pertahanan menggunakan dua lapis hesco, pemasangan kawat berduri, pembangunan empat buah pos jaga dan membuka jalan masuk sepanjang 200 meter menuju jalan utama.


Dansatgas  menyampaikan terimakasih dan rasa bangga kepada seluruh personel Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/Monusco yang telah berhasil menyelesaikan pembangunan TOB ini  dengan baik. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dari Monusco dan masyarakat lokal kepada Satgas Kizi Indonesia karena telah bekerjasama dengan baik dan aman selama melaksanakan kegiatan pembangunan di daerah Kilia. (AdF/Puspen TNI)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius