Tolak Ormas Radikal, Zaidina Hamzah: Merusak Persatuan dan Kesatuan Bangsa



SUMBARNET.COM - Sikap tegas penolakan terhadap organisasi dan aktivitas yang berorientasi atau berafiliasi dengan gerakan radikalisme yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 dinyatakan oleh Laskar Merah Putih (LMP) Markas Daerah Provinsi Sumbar 


Hal ini disampaikan oleh Kamada Zaidina Hamzah usai mengadakan rapat panpel bersama pengurus, pada Jumat (18/11) di Markas Daerah LMP Sumbar jalan Kalumpang Bandar Buat Padang.


"Kami atas nama LMP Sumbar menolak keras ormas radikal yang merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," tegas Zaidina Hamzah.


Radikalisme merupakan persoalan mengkhawatirkan dan perlu dicegah agar tidak merusak keberagaman dan kerukunan dalam berbangsa.


Zaidina Hamzah menyebut, "bahwa jajaran LMP Sumbar bertekad untuk selalu memiliki jiwa nasionalisme yang kuat, demokratis, jujur dan berkeadilan dengan menjunjung tinggi nilai keagamaan, etika organisasi, kemajemukan, dan kesatuan bangsa," sebutnya.


Maka oleh sebab itu LMP Sumbar berkomitmen mengambil peran aktif untuk mencegah radikalisme dan sepakat untuk berpegang teguh pada Pancasila, UUD 1945 dan semangat Bhinneka Tunggal Ika.


Disamping mendukung pihak berwajib menghentikan pembuatan dan penyebaran informasi yang berisi penyerangan terhadap tata cara dan interpretasi kelompok yang berbau radikal.


"Kami mendukung pemerintah dan aparat penegak hukum menangkal fenomena radikalisme yang kian meluas dan mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Zaidina Hamzah. (AdF/Ronny)


0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius