Zulhardi Z Latif Hadiri Peresmian Sasaran Pencak Silat Seni Rawang Saiyo

 


SUMBARNET.COM - Peresmian sasaran pencak silat Seni Rawang Saiyo Rawang Ketaping dihadiri oleh Zulhardi Z Latif ketua IPSI Kota Padang di Kelurahan Pasar Ambacang Kuranji, pada Sabtu (28/11).


Zulhardi Z Latif menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tuo Silek atau Guru Silek Sasaran Rawang Saiyo yang sudah menghidupkan kembali sasaran yang ada di Rawang Ketaping ini.


"Alhamdulillah dari hari ke hari sasaran-sasaran silat di Kota Padang terus bertambah dan baru-baru ini kami juga menghadiri acara peresmian sasaran silat Parak jigarang sarumpun yang ada di Kelurahan Anduring," kata Zulhardi.


Diketahui bahwa Silat di Minangkabau adalah seni beladiri yang dimiliki untuk diwariskan secara turun temurun dari generasi ke generasi. 


"Masyarakat Minangkabau memiliki tabiat suka merantau semenjak beratus-ratus tahun yang lampau dan salah satu bekalnya adalah seni beladiri Silat," ungkap Zulhardi yang juga anggota DPRD Kota Padang itu.

 

Serta untuk melestarikan warisan Minangkabau ini menurut Zulhardi tentunya generasi saat ini yang akan meneruskan dan menjaganya didukungan dari seluruh pihak, baik pemerintah, masyarakat dan orang tua.


Dengan telah di resmikan sasaran silat Rawang Saiyo ini, berarti sasaran silat di Kota Padang terus bertambah dan sudah berjumlah kurang lebih sekitar 130 sasaran,ini tentu adalah salah satu pencapaian yang baik dari IPSI Kota Padang.


"Alhamdulillah hari ke hari sasaran Silat di Kota Padang terus bertambah, ini adalah pencapaian yang baik, bertambah sasaran berarti semakin banyak lagi seni beladiri silat yang ada di Kota Padang yang mana salah satu strategi IPSI Kota Padang untuk melestarikan warisan budaya Minangkabau ini," ujar Zulhardi.


Zulhardi menambahkan, "dalam rangka melahirkan atlet-atlet yang profesional, IPSI Kota Padang akan selalu memberikan sokongan dan bantuan secara bertahap kepada sasaran yang membutuhkan, hal ini guna meningkatkan semangat adek-adek kita dalam melakukan latihan," akhir anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Golkar yang akrab dipanggil Buya itu.


Peresmian ini dihadiri oleh Walikota Padang diwakili Syafrizon kasi olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga, Lurah Pasar Ambacang Daliusman, ketua KAN Pauh IX Suardi Datuk Rajo Bujang, ketua IPSI Kecamatan Kuranji Erman Jamal dan Tuo-Tuo Silek serta anak-anak sasian. (Dori)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius