83 Napi di Rutan Kelas IIB Painan Gunakan hak Pilih

 


SUMBARNET.COM - Petugas pengawasan Rumah Tahanan Kelas II B Painan, serta penerapan protokol kesehatan (Prokes) sebanyak 83 orang Narapidana ada di Rutan kelas II B Painan gunakan hak suaranya pada Pilkada 9 Desember 2020 kali ini. 


Tidak ada yang beda dengan masyarakat di luar, satu persatu narapidana ini seperti masyarakat di luar, tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan. Sebelum menuju bilik suara untuk menggunakan hak pilihnya.


Kepala Rumah Tahanan Kelas II B Painan Sahduriman mengatakan bahwa, seperti Pileg pada tahun yan lalu, Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Pesisir Selatan selalu menempatkan satu TPS khusus yang di dalam Rutan Kelas IIB Painan. Salah satunya pada Pilkada 9 Desember 2020 sekarang ini.


Pada Pilkada ini, Rutan Kelas II B Painan mendapatkan no TPS 11. Dimana ada 83 orang Narapidana memiliki hak wajib pilih, ungkapnya pada media. Rabu (9/12).


"Jumlah DPT 81, masih berada di Rutan 63, jumlah DPPh 20 dan yang mencoblos  83," tegas Karutan Kelas IIB Painan.


Lebih lanjut, Sahduriman mengatakan Rutan Kelas IIB Painan tetap memberlakukan prokes bagi tamu yang ingin masuk dalam Rutan, seperti pengecekan suhu tubuh, memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Hal ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah pandemi Covid -19 didalam Rutan sendiri.


Hingga sampai saat ini proses pencoblosan di dalam Rutan Kelas IIB Painan aman, tertib dan lancar. Setelah ini panitia pelaksana akan segera melakukan penghitungan surat suara. (gl)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius