Audisi LIDA Indosiar, Chelsa Olivia Kerahkan Bakat Bernyanyi



SUMBARNET.COM - Ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 segera hadir di Indosiar. Audisi secara online di 34 Provinsi pun mulai digelar bertahap. Untuk Sumbar, audisi dilaksanakan pada Minggu (20/12) sore kemarin.


Ada enam orang dari Sumbar yang lolos untuk mengikuti audisi online LIDA 2021. Peserta pun beragam, ada gadis belia umur 14 tahun asal Padang, ada pula dokter yang berharap lolos menuju panggung LIDA 2021. Mereka sama-sama ingin berkiprah di dunia dangdut.


Chelsa Olivia, gadis belia ini mengaku baru pertama ikut kompetisi secara online. Dia pun mengaku sejak kelas 3 SD sudah belajar dangdut.


Selain diajari bernyanyi oleh ayahnya, @chel_saoliviayang akrab disapa Caca ini juga didukung oleh ibunya mendalami musik dangdut.


Kemudian, juga ada Rahmadonal Iqbal (23 tahun) menjadi peserta audisi online LIDA 2021. Pria asal Kota Pariaman ini mengaku sudah meraih gelar dokternya beberapa waktu lalu. Sekarang dia pun ingin mengadu untung pada kompetisi dangdut.Ketika ditanya apakah akan memilih dangdut atau menjadi dokter, menurut Iqbal dua hal itu bisa dijalani tanpa harus memilih salah satunya.


“Dulu pernah ikut audisi kompetisi bernyanyi, tapi hanya sampai isi formulir, karena saat itu saya masih kuliah di kedokteran. Sekarang saya sudah lulus, dan waktu yang tepat untuk ikut audisi,” kata Iqbal saat interview daring, kemarin.


Dia pun bercerita kalau sedari kecil sudah berada di lingkungan pecinta dangdut. Saat berada di bangku kelas 1 SD pun Iqbal sudah pandai menyanyikan lagu dangdut favoritnya, Wakuncar.


“Dulu papa tidak terlalu suka dangdut, tapi setelah menikah dengan mama, papa ikutan suka dangdut. Hampir semua keluarga suka musik dangdut, ini juga yang jadi motivasi saya untuk ikut kompetisi. Satu lagi, saya lebih pede bernyanyi lagu dangdut daripada genre lainnya. Apalagi banyak teman dan dosen yang bilang kalau suara saya kental dangdutnya, dan kurang cocok membawakan lagu pop,” akunya.


Source: topsatu

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius