Dori Eka Putra Wakili Karang Taruna Hadiri Giat DLH



SUMBARNET.COM - Karang Taruna kota Padang hadiri kegiatan dinas lingkungan hidup dalam rangka penyusunan dokumen informasi kinerja pengelola lingkungan hidup 2020, terkait penjaringan isu prioritas pembangunan berkelanjutan, pada Selasa(15/12/2020).


Dalam kegiatan ini Karang Taruna Kota Padang yang di wakili oleh Dori Eka Putra juga menyampaikan usulannya dalam rangka mengantisipasi isu prioritas pembangunan berkelanjutan di Kota Padang.


Karang taruna kota Padang mengusulkan beberapa hal di bidang sosial seperti mengatasi masyarakat yang sering buang sampah sembarangan, baik itu di jalan maupun di irigasi.


Kenapa ini perlu kita perhatikan kita munculkan, alasannya tidak lain tidak bukan karena masalah ini adalah salah satu penyebab terjadinya banjir di mana-mana di Kota Padang.


"Karena sampah yang di buang ke irigasi lama kelamaan akan mengendap dan akan menyebabkan terjadinya kedangkalan irigasi sehingga akan memicu terjadinya banjir," kata dori


Serta untuk mengatasi ini semua kami juga mengusulkan kepada pemerintah Kota Padang khususnya DLH untuk memintak dan mengajak seluruh lapisan masyarakat yang di ketuai oleh masing-masing RT dan RW untuk melakukan pembinaan-pembinaan terhadap masyarakat yang membuang sampah di sungai atau irigasi.


Selanjutnya memperbanyak titik pengumpulan sampah kalau bisa di adakan di masing-masing RW,satu RW satu tempat pengumpulan sampah,tapi kita pakai sistem yang telah di jalankan oleh DLH dari jam 5 sore ke jam 5 pagi.


Seterusnya mengalokasi Bentor di masing-masing RW, kalau bisa satu RW satu Bentor ,kalau ini terlaksana tentunya RT dan RW akan di mudahkan dalam menangani kasus sampah ini,karena RT dan RW tinggal menunjuk satu orang relawan yang menjemput sampah dari rumah ke rumah. (dori)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius