ETC dan PNP Kembali Jalin Kerjasama Guna Tingkatkan Mutu Pendidikan Vokasi

 


SUMBARNET.COM - English Tutorial Center ( ETC) dan Politeknik Negeri Padang (PNP)  bekerjasama dengan dilakukan penandatangan MOU pada hari Sabtu ( 12/12/2020) di Grand Inna Padang. Langkah ini dilakukan demi meningkatkan Mutu pendidikan vokasi dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing.


Kerjasama ini terjadi setelah keduanya melakukan beberapa kali Kerjasama dimana salah satunya adalah "Pelatihan B. Inggris utk Mahasiswa/i Bidik Misi  " dari tahun 2019 sampai tahun 2020 ini. Tujuan Kerjasama ini yakni terus melakukan inovasi untuk kemajuan dunia pendidikan dan menyiapkan lulusan yg memiliki Skill dalam B. Inggris sehingga bisa dengan mudah diserap pada Dunia Usaha.


Managing Director ETC Padang, Miss Debby Susiyanti   mengatakan, kolaborasi dengan Politeknik Negeri Padang sudah berjalan dengan baik sebelumnya. ETC alhamdulillah juga mendapatkan kepercayaan utk melaksanakan kegiatan peningkatan Kompetensi B. Inggris dalam Public Speaking dan juga menjadi Juri B. Inggris dan Public Speaking Pada kegiatan Duta Kampus PNP. Lama kerjasama yg tercantum dalam MOU ini adalah selama 5 tahun (2020-2025).


Kerjasama akan mencakup banyak hal dan tentunya bertujuan untuk meningkatkan kompetensi B. Inggris para mahasiswa politeknik Negeri Padang  " kata Miss.Debby ,kepada Harian Umum Rakyat Sumbar ,sabtu 12/12/2020).


ETC Padang  telah bekerjasama dg  banyak  perusahaan dan instansi baik Lokal maupun Internasional  salah satu tempat Kursus B. Inggris yg cukup kompeten dan dipercaya dalam menghasilkan lulusan yg memiliki kemampuan utk berkomunikasi dlm bahasa Inggris. 


Semoga dg Pelatihan B. Inggris yg diberikan, sangat diharapkan calon lulusan PNP dapat selangkah lebih maju dalam mencari kerja. Terlebih lagi pesaingan dalam dunia kerja semakin ketat melihat diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).


Acara di awali demgan Table Manner dan diakhiri dengan adanya penandatangan MoU dan Mou yang ditanda tangani langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Padang yang di waliki oleh Hendro Sapto Pramono dan disaksikan oleh Presiden IMA Chapter Padang dan  Terjalinnya kerjasama ini diharapkan dapat memudahkan calon wisudawan dalam mencari kerja maupun meningkatkan kemampuan berkomunikasi mereka dengan bahasa Inggris. (**)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius