Jelang Malam Pergantian Tahun 2021, Ini Himbauan Kamada LMP Sumbar Zaidina Hamzah



SUMBARNET.COM - Malam pergantian tahun 2021 tinggal beberapa hari lagi, maka untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan dihimbau kepada para orang tua agar tidak mengizinkan anak perempuannya keluar rumah.


Hal ini disampaikan oleh Kamada Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Sumbar Zaidina Hamzah kepada media ini, pada Selasa (29/12) diruang kerjanya jalan Kalumpang Kelurahan Bandar Buat Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang.


"Berkaca pada tahun sebelumnya bahwa banyak pengaduan yang masuk ke komisi perlindungan perempuan dan  kepolisian usai perayaan pergantian tahun," kata Zaidina Hamzah.


Ia mengungkap berdasarkan informasi yang diterimanya pengaduan para orang tua rata - rata masuk pada bulan februari dan maret, karena baru mengetahui para anak perempuan mereka sudah hamil diluar nikah akibat pergaulan bebas dimalam perayaan tahun baru tersebut.


"Untuk menghindari itu maka kami menghimbau kepada para orang tua agar melarang anak - anaknya keluar rumah dimalam pergantian tahun nanti, baik itu anak laki - laki atau perempuan," ujar pria yang akrab dipanggil Hamzah itu.


Hamzah menyebut, "selain itu himbauan inipun untuk mencegah agar tidak terjadinya kerumunan yang bisa memicu penyebaran Covid-19," sebutnya.


Hamzah juga meminta semua pihak baik itu ninik mamak, bundo kanduang dan alim ulama serta instansi terkait lainnya supaya pro aktif mengingatkan masyarakat dan menjaga anak kemenakan.


"Sebaiknya untuk merayakan malam pergantian tahun di rumah saja berkumpul bersama keluarga," ujar Hamzah lagi. (AdF)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius