Kasdim 0306/50 Kota Hadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-72 Tahun



SUMBARNET.COM - Dandim 0306/50 Kota diwakili oleh Kasdim Mayor Czi Manat Bungaran Sianturi S.Kom, S.H, M.H hadiri upacara peringatan Hari Bela Negara ke 72 Tahun 2020, bertempat di Monumen Bela Negara Nagari Koto Tinggi Kecamatan Gunung Omeh Kabupaten 50 Kota, pada Sabtu (19/12/2020).


Bertindak selaku Inspektur upacara Kasrem 032/WBR yang diwakili oleh Kasipers Rem 032/WBR Kolonel Inf Ade Eka Putra S.IP, Perwira upacara Kadis Pasar Kota Padang Andri Ganto, Komandan upacara Kadis Pemuda Olah Raga Kota Padang Mursalim dan yang bertindak sebagai pembaca Ikrar Bela Negara ketua Dewan Pimpinan Wilayah Forum Bela Negara Provinsi Sumatera Barat H.Mahyeldi Ansyarullah S.P.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Deputi VI Bidang kordinasi Kesatuan Bangsa (Kemenkopolhukam) Brigjen TNI Rufbin Marpaung, Dandim 0306/50 Kota diwakili Kasdim Mayor Czi Manat Bungaran Sianturi S.Kom, S.H, M.H, Asisten 2 Gubernur Sumbar Beni Warlis, Asisten 3 Gubernur Sumbar Nasir Ahmad Kakesbangpol Provinsi Sumbar Nazwir S.H, M, HUM, Wakil Bupati Kabupaten 50 Kota Ferizal Ridwan dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten 50 Kota. 


Dalam amanatnya Kasipers Korem 032/WBR mengatakan, kita semua mengharapkan agar Aksi Nasional Bela Negara di segenap gatra kehidupan nasional dapat semakin terstruktur, sistematif dan masif dengan prioritas dan implementasi yang terukur sesuai dengan persepsi dan aspirasi masyarakat seluas luasnya. 


Yang mengabarkan berita, teruslah menjadi penerang informasi masyarakat secara jujur, berimbang dan bertanggung jawab, demikian pula dengan segenap masyarakat dengan beragam profesinya, jadikanlah bidang profesi masing masing sebagai ladang Bela Negara, Ujar kolonel Inf Ade Eka Putra S.IP.


Di hubungi selepas kegiatan, Kasdim 0306/50 Kota melalui pesan whatsappnya meyebutkan, kelangsungan hidup kita sebagai bangsa adalah totalitas dari seluruh kekuatan rakyat. Dengan kekuatan rakyat semesta maka bangsa ini akan mampu menghadapi segala ancaman dan tantangan.


Itulah esensi dari pertahan rakyat semesta yang terbukti dalam sejarah yang membuat Republik ini berdiri tegak, mari kita bersama kita saling mengingatkan bahwa tugas sejarah kita adalah membela negara ini dari kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan.


Tugas Bela Negara ini adalah tugas yang maha berat yang ada didepan mata kita saat ini.tapi dengan semangat persatuan, kerja keras dan perjuangan kita bersama, tugas sejarah ini bisa kita pikul bersama, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan kepada kita semua dalam setiap upaya pengabdian terbaik kita kepada bangsa dan negara, Pungkas Kasdim. (Pendim)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius