Ketua DPRD Sumbar dan Wahyu Bertekad Jayakan PPM di Sumbar

 


SUMBARNET.COM - Ketua DPRD Sumbar Ir. Supardi dan Ketua DPD PPM Sumbar Drs. Wahyu Iramana Putra bertekad membangkitkan kembali kejayaan Pemuda Panca Marga (PPM) di Sumatera Barat dengan konsep silaturahmi, modern dan mandiri.


Komitmen itu terungkap saat Pengurus DPD PPM Sumbar yang dipimpin Wahyu Iramana Putra melakukan audensi dengan Ketua DPRD Sumbar Ir. Supardi, yang sekaligus adalah Ketua Dewan Pertimbangan DPD PPM Sumbar, Rabu (23/12) petang.


Menurut Supardi, PPM adalah organisasi besar, yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Ormas ini diisi oleh anak-anak pejuang, yang orangtuanya nyata baktinya kepada bangsa dan negara.


"Karena PPM adalah organisasi yang besar, mestinya PPM diisi pula oleh SDM yang berjiwa besar dan ide-ide yang cemerlang untuk Sumbar. Saya sebagai pimpinan DPRD Sumbar akan mendukung penuh program PPM," kata Supardi, yang sebelum ini pernah aktif sebagai Ketua PPM di Kabupaten Limapuluh Kota.


Dukungan dari Ketua DPRD Sumbar Ir. Supardi membuat DPD PPM yang dipimpin Wahyu Iramana Putra makin yakin akan kebangkitan ormas yang dipimpinnya ini ke depan. "Kita ingin PPM Sumbar itu solid dengan silaturahmi, dikelola modern secara administrasi serta mandiri dalam pendanaan kegiatan," kata Wahyu lagi.


Untuk mewujudkan langkah organisasi mandiri itu, Wahyu merencanakan membangun Koperasi PPM dengan usaha yang sejalan dengan UMKM di Sumbar. Selain itu akan diwujudkan Mess PPM yang bisa menghasilkan pemasukan. "Banyak usaha masyarakat dari UMKM yang bisa kita fasilitasi pemasarannya. Koperasi PPM akan berperan untuk marketing UMKM ke depan," ujar Wahyu Iramana Putra, yang merencanakan pelantikan DPD PPM pada medio Januari 2021 mendatang.


Harapan Wahyu Iramana Putra adalah konsolidasi PPM di kabupaten/kota segera diwujudkan, disegarkan dan disisi oleh anak-anak Veteran yang berpotensi. "Sayang sekali organisasi sebaik PPM tidak dimanfaatkan untuk pembinaan generasi muda, juga untuk silaturahmi serta upaya-upaya ekonomi. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, diperlukan ide-ide untuk membangkitkan perekonomian masyarakat," kata Wahyu Iramana Putra.


Pengurus DPD PPM Sumbar periode 2020-2924 yang beraudensi dengan Ketua DPRD Sumbar cukup banyak. Mendampingi Ketua Wahyu Iramana Putra yaitu Eri Syaf, Fazril Ale, Gusfen Khairul,  Syaiful SH dan Decky Sampoli (Anggota Dewan Pembina), Drg. Afando Ekardo, MM., Mahdianur Musa, Firmantias dan Khairul Saleh Oyong. (*)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius