Ketua Komite SDN 11 Indarung Dukung Pembelajaran Tatap Muka Awal Tahun Depan



SUMBARNET.COM - Para murid SDN 11 Indarung akan kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah, setelah lebih kurang 8 bulan belajar daring di rumah akibat musibah pandemi Covid-19.


Hal ini disampaikan oleh Kasmalaili kepala SDN 11 Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan dalam rapat persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka tersebut bersama para majelis guru, komite dan puluhan wali murid serta tokoh masyarakat, pada Kamis (17/12) diruang kelas SDN 11 Indarung.


"Di semester II tahun pelajaran 2020 - 2021 proses belajar mengajar tatap muka akan kembali dilakukan, tepatnya pada tanggal 4 Januari 2021 mendatang," kata Kasmalaili.


Kasmalaili menyebut, "pelaksanaan ini berdasarkan keputusan empat Menteri dan Perwako Padang demi mencerdaskan anak bangsa," sebutnya.


Untuk menghindari resiko yang terjadi kepada murid, maka seluruh guru diwajibkan melakukan tes swab sebelum bertatap muka dengan para murid. Proses belajarpun dibagi dua sift.


Kasmalaili menjelaskan hal yang harus dipatuhi wali murid yaitu mengantar dan menjemput anak sampai pintu gerbang, menyiapkan masker, mambawa makanan dan minuman dari rumah serta selalu mengingatkan anak agar menjaga jarak.


"Pihak sekolah juga telah menyiapkan semua perlengkapan protokol kesehatan seperti pengukur suhu tubuh, hansanitizer, air bersih dan lain sebagainya," jelas Kasmalaili.


Dalam kesempatan itu ketua komite Firma Ragnius menyampaikan dukungannya atas dilaksanakannya kembali proses pembelajaran tatap muka disekolah.


"Komite sangat mendukung proses pembelajaran tatap muka ini, namun tentu dengan tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan," ujar Firma Ragnius.


"Kita tahu bahwa banyak wali murid yang kewalahan mengikuti belajar daring, oleh sebab itu mari kita bersama mengikuti aturan agar kita semua dan anak - anak terhindar dari wabah ini, tetap berdoa dan selalu tawakal. Semoga wabah ini segera berlalu," harapnya. (AdF)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius