LMP Sumbar Audiensi Dengan Dinas Terkait Tempat Hiburan Tak Berizin



SUMBARNET.COM - Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Sumbar yang dikomandoi Kamada Zaidina Hamzah bersama Pekat IB dan Pemuda Pancasila (PP) mengadakan pertemuan dengan Dinas Perdagangan dan Dinas Periwisata kota Padang, pada Selasa (22/12).


"Pertemuan kita kali ini yaitu terkait tentang tempat hiburan yang tidak memiliki izin dan melanggar perda," ucap Zaidina Hamzah.


Zaidina Hamzah mengungkap berdasarkan pantauan di lapangan masih ada saja cafe ataupun tempat hiburan malam yang tidak mengindahkan protokol kesehatan.


"Banyak para pengunjung yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak, bahkan ada juga cafe tidak menyediakan tempat cuci tangan dan handsanitaizer di depan pintu masuk," ungkap Zaidina Hamzah.


Hal tersebut menurut Zaidina Hamzah akan menimbulkan masalah peningkatan angka angka pasien Covid-19 di kota Padang.


Dalam pertemuan tersebut, Dinas Perdagangan yang diwakili Kasinya dan Dinas Pariwisata diwakili Kabid bersama tiga lintas ormas ini sepakat untuk segera menertibkan cafe - cafe yang masih saja membandel.


"Kami sepakat akan berkoordinasi dengan unsur terkait dan segera menindak tegas tempat hiburan malam atau pun Cafe di kota Padang yang tidak mempunyai izin dan tidak menjalankan protokol kesehatan," ujar Zaidina Hamzah.


Didampingi Wakamada, beberapa orang Kabiro, Provos dan anggota Brigadenya Kamada LMP Sumbar itu mengapresiasi dua dinas tersebut yang mau melibatkan ormas sebagai kontrol sosial masyarakat.


Zaidina menambahkan bahwa ormas sebagai kontrol sosial masyarakat mempunyai tugas dan kewenangan  melaporkan kepada pemerintah tentang masalah sosial yang meresahkan masyarakat, sehinga dengan adanya ormas ditengah - tengah masyarakat bisa membuat rasa aman dan nyaman.


"LMP, bersama Pekat IB dan PP siap bersinergi dengan aparat pemerintahan didalam menegakkan Perda," kata Zaidina Hamzah. (AdF/Jejeng/Anto Jbk)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius