LMP Sumbar Siapkan Kader Pemimpin Masa Depan Yang Baik dan Benar



SUMBARNET.COM - Markas Daerah Laskar Merah Putih (Mada LMP) Provinsi Sumbar dibawah komando Kamada Zaidina Hamzah menggelar kegiatan pelatihan dasar kepemimpinan, pada Sabtu (5/12) di aula gubernuran jalan Sudirman Padang.



Kamada Zaidina Hamzah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia, pengurus dan peserta acara serta semua pihak yang mendukung sehingga terlaksana kegiatan ini dengan baik dan lancar.


"Pelatihan ini sangat perlu untuk kita semua, kita harus mengetahui bagaimana karakter menjadi pemimpin. Maka dari itu LMP Sumbar menyiapkan kader - kader pemimpin yang baik dan benar mulai sekarang," kata Zaidina Hamzah.


Dalam kesempatan itu Zaidina menegaskan agar meninggalkan cara memimpin gaya karakter lama. "Kita harus beralih ke cara baru sesuai perkembangan zaman. Menjadi seorang pemimpin harus main diaturan, jangan bawa perasaan," tegasnya.


Zaidina mengungkap bahwa Mabes LMP memberikan amanah kepadanya untuk mengembangkan LMP di Sumbar. "Alhamdulillah saat ini LMP di Sumbar sudah mulai berkiprah, ini adalah berkat kerja keras kita semua dan terutama jasa Pangda kita bang Ansrul Leo," ungkapnya.


Sebanyak 13 Markas Cabang (Macab) kabupaten dan kota sudah terbentuk. Zaidina meminta sinergitas dan koordinasi lebih ditingkatkan. Zaidina juga mendorong para Macab agar segera membetuk Markas Anak Cabang (MAC) ditingkat kecamatan.


Terlihat dari pantauan media ini, pelatihan diikuti oleh ratusan peserta dari Macab LMP se Sumbar, dibuka dengan zikir bersama oleh Buya Boy Lestari Dt Palindih selaku pembina dan pemateri Kombespol Jhoni Suroto Dirbinmas Polda Sumbar yang juga sebagai pembina.


Zaidina menghimbau, "tetap jalankan aturan berdasarkan AD ART, riak didalam sebuah organisasi itu hal yang biasa. Dulu bahkan ada empatlisme organisasi kita ini, namun alhamdulillah dengan berjalannya waktu dan tetap berpegang teguh pada aturan maka bisa sejalan kembali," ujarnya.


Zaidina sangat menyayangkan saat ini kisruh dualisme ditingkat pusat terulang kembali.


Ia mengajak agar tetap bersatu menjalankan amanah Tri Dharma LMP yakni pengabdian, kerakyatan dan solidaritas dengan tetap saling menghormati satu sama lain.


Zaidina Hamzah berharap, "semoga kegiatan pelatihan dasar kepemimpinan ini dapat bermanfaat dan menjadi program tahunan," harapnya. (AdF/Anto Jb)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius