Muhamadan Himbau Sukseskan Pilkada dan disiplin Protokol Covid-19



SUNBARNET.COM - Pesta demokrasi Pemilihan Kepada daerah di sejumlah provinsi dan Kabupaten Kota di Indonesia yang dilaksanakan serentak 9 desember 2020, menjadi perhatian khusus pemerintah dan banyak pihak.


Hal tersebut cukup beralasan, mengingat dalam kondisi pandemic covid-19, pelaksanaan Pilkada sejatinya akan terjadi pusat-pusat keramaian di sejumlah titik TPS yang sedang melakukan pemungutan suara maupun penghitungan suara.


Mengantisipasi hal tersebut, berbagai upaya dilakukan pemerintah dan KPU untuk menekan penyebaran covid-19, sehingga pelaksanaan Pilkada tidak menjadi klaster baru penyebaran virus Corona.


Kekhawatiran terhadap membludaknya angka penyebaran covid-19 ini juga disampaikan Jemaah Muhamdan Sumatera Barat. Seperti diungkapkan salah seorang Tokoh Muhamadan Sumatera Barat bapak ali Hanafiah, menerangkan   Sebagai daerah yang 13 Kabupaten kotanya melaksanakan pilkada, tentunya sudah tanggung jawab bersama untuk mensukseskan Pesta Demokrasi tersebut.


“Kita mengajak seluruh masyarakat sumbar dan Jemaah Muhamadan untuk ikut serta mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur serta Bupati dan Walikota yang akan digelar 9 desember mendatang. Ikut mensukseskan pilkada berarti kita ikut menjaga persatuan dan kesatuan kita sebagai Rakyat indonesia,” terang Ali Hanafiah


lebih jauh Ali Hanafiah menegaskan, tidak hanya mendukung perhelatan pesta demokrasi, ia juga mengajak masyarakat dan Jemaah Muhamadan untuk medukung himbauan pemerintah terhadap gerakan disiplin protocol kesehatan covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.


“Pakai masker, cuci tangan dan jaga rak adalah protocol kesehatan yang mesti kita terapkan dalam keseharaian kita saat ini. Langkjah tersebut mesti kita lakukan agar penyebaran virus Corona bisa ditekan dan kita berdoa agar wabah yang hamper setahun melanda kita ini segera hilang,” harap tokoh Muhamadan ini. 


Ali Hanafiah menegaskan tanpa adanya dukungan dan kepedulian dari masyarakat dan kita bersama untuk mematuhi imbauan atau instruksi dari pemerintah, tentu hal tersebut akan menyulitkan banyak pihak untuk memutus mata rantai penyebaran covid19. (AdF/ist)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius