Rahmad Saleh Apresiasi UEP Budidaya Ikan Nila Karta Jaya



SUMBARNET.COM - H Rahmat Saleh, S Farm Sekretaris Karang Taruna yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Usaha Ekonomi Produktif (UEP) budidaya ikan nila Karta Jaya Karang Taruna Kota Padang di Kelurahan Tarantang Kecamatan Lubuk Kilangan, pada Kamis (25/12).


Dalam kunjungan ini Rahmat Saleh sangat mengapresiasi sekali UEP binaan Karang Taruna Kota Padang ini, berupa Budidaya ikan nila karta jaya yang berada di Kelurahan Tarantang.


"Luar biasa potensi usaha ikan,ini satu kolam hanya modal total dari pembibitan pakan dengan modal 20 juta selama 5 bulan,bisa menghasilkan untung 10 juta ,ini sangat prospek dan seharusnya ini di lirik oleh perbankan maupun program-program di pemerintahan untuk di seriuskan dalam bentuk pembinaan, usaha-usaha ekonomi produktif yang seperti hal ini,baik dalam bidang perikanan perikanan maupun di bidang yang lain-lainnya, tapi pada hari ini kita konsen pada usaha perikanan air tawar, "kata Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.


Selanjutnya Rahmat selaku anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dan juga sekretaris Karang Taruna Sumatera Barat,berharap kepada pemerintah terutama yang membidangi pembinaan Karang Taruna,UMKM ini bisa jadi  konsep program pembinaan Budidaya yang bisa menimbulkan efek di lingkungan masyarakat terutama di saat pandemi covid-19.


"Kami berharap kepada pemerintah terutama yang membidangi pembinaan Karang Taruna,UMKM ini bisa jadi konsep program pembinaan Budidaya yang bisa menimbulkan efek di lingkungan masyarakat terutama di saat pandemi covid-19 ini," ujar sekretaris Karang Taruna Sumatera Barat. (dori)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius