Reses Sidang Ketiga, Afrizal Jemput Aspirasi Masyarakat Kucia



SUMBARNET.COM - Ketua Komisi III DPRD Sumbar Afrizal,SH MH jemput aspirasi masyarakat dalam reses 3 tahun 2020 di Kuncia Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji Kota Padang, pada Selasa (1/12).


Dalam kesempatan ini Afrizal menyampaikan ucapan terimakasih kepada ninik mamak,ibuk majelis taklim dan warga serta teristimewa kepada tuan rumah yang telah memfasilitasi acara reses 3 yang di laksanakan hari ini Kecamatan Kuranji.


Seterusnya Afrizal mengusapkan yaitu "Waktu itu pernah telontar dek Ambo kurang lebih satu tahun 4 bulan yang lalu dalam rangka bersilaturahmi mendatangi dunsanak di saat pemilihan legislatif tahun 2019,dan wakatu itu kami pernah berjanji, kalau kami terpilih kembali nanti kami akan datang kembali ke sini dan alhamdulillah kami terpilih kembali menjadi anggota DPRD dan untuk itu kami datang untuk memenuhi janji yang pernah terlontar di malam itu"ujar Afrizal anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.


Selanjutnya Afrizal menyampaikan tujuan dari reses beliau ke Kecamatan Kuranji yaitu untuk menjemput aspirasi masyarakat yang ada di Kecamatan Kuranji untuk program kami guna di kerjakan di provinsi khususnya Kelurahan Korong Gadang.


"Kami butuh bantuan bapak dan ibu untuk membuat kebijakan,tampak masukan dari bapak ibu tentunya kami bekerja sesuai dengan keinginan kami saja dan tampak bapak ibu kamipun tidak ada apa-apanya dan berdasarkan dengan masukan yang bapak, ibu sampaikan hari ini bisa"ungkap afrizal


Afrizal dalam pertemuan ini juga menyampaikan kinerja beliau selama beliau menjabat menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat selama kurang lebih satu tahun di tahun 2020 untuk di laksanakan tahun 2021

 

Yang pertama beliau menyampaikan di tahun 2020 ini sudah dilakukan pembangunan fisik di Kota Padang dengan anggaran 45 miliar untuk irigasi di banda lurui. 


Dalam rangka mengurangi tingkat banjir yang ada di sekitar by pass khusunya yang ada di sekitar Balaikota Padang,itu seluruhnya dana APBD Provinsi biayanya dari provisi dan pembebasan lahannya dari kota padang.


"biasanya kalau hujan 2 sampai 3 jam mangka airnya akan naik setinggi pingang,tapi sekarang insyaallah kalau irigasinya sudah sampai di seberang jalan insyaallah kalau ujan 4 sampai 5 jam air  tidak satinggi pinggang lagi, banjir cuma tinggal setinggi betis,insyalaah 2021 kita lanjutkan lagi pembangunan ini"ungkap afrizal


Selanjutnya Afrizal Menyampaikan program-program beliau untuk 2021 yang pertama yaitu pembinaan usaha menengah dan kecil ekonomi di Kota Padang,seperti  pembinaan UMKM.


yang kedua membantu para petani dalam bidang pertanian seperti bantuan bibit tanaman, traktor,sapi bagi kelompok pertenakan dengan catatan kelompok pertanian dan peternakan bapak ibu sudah berdiri selama 2 tahun,ini guna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah anjloknya perekonomian di saat pandemi covid-19.


Yang ke tiga pelatihan pkk posyadu masing2 di Kecamatn kami mintak 30 orang dimana masing-masing kelurahan mengirimkan 4 orang yang insyaallah akan di laksanakan pada tahun 2021.


selanjutnya Afrizal juga mengembukakan program di tahun 2022 yaitu beliau akan memberikan hibah biaya siswa pendidikan melalui kerja sama dengan yayasan rajawali yg perekrutanya diserahkan ke provisi,dimana ini di tujukan bagi anak-anak yang orang tuanya berpenghasilan renda tapi anak-anaknya otaknya cerdas-cerdas


Yang ke dua pelatihan koperasi sektoril contohnya seperti menjual lontong,menjual roti menjual sembako di rumahnya, yang seperti inilah yang akan kita berikan pelatihan profosional dan latihanya akan kita berikan di Kota Padang dan Bukittinggi yang mana pesertanya kita ambil dari tiga daerah yaitu padang ,sawahluto dan si junjung.


Seterusnya Afrizal juga mengingatkan hagar kita selalu melakuan 3 m,mencuci tangan, memakai masker dan Menjaga jarak," karena saya sudah pernah terpapar covid-19 ini, rasanya perut sakit badan panas digin,kepala pusing dan rasanya memang sangat tidak enak sekali"ungkap afrizal


Terakhir Afrizal menjajikan kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Korong Gadang"nanti saya akan melakukan syafari ramadhan ke  mesjid yang ada di Korong Gadang,dimana bantuannya sebanyak 20 juta,silahkan di buat proposalnya dan di alamatkan ke Gubenur Sumatera Barat cq afrizal" Kata Afrizal Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumbar


Namun pada kesempatan ini banyak sekali usulan-usulan dari masyarakat yang di sampaikan ke bapak Afrizal seperti bantuan pengecoran jalan lingkar,wrse dan bantuan untuk lansia dan lain-lain.


Dalam kegiatan reses ini turut hadir Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat bapak Afrizal, Anggota DPRD Kota Padang Bapak Zulhardi Z Latif,Bapak Lurah Korong Gadang Beserta Warga Kuncia Kelurahan Korong Gadang. (dori)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius