Rusman Hakim: Semoga Pemimpin Terpilih Bisa Membawa Perubahan



SUMBARNET.COM - Publik cuma mampu menilai calon kepala daerah secara lahiriah, sesuatu yang terlihat oleh mata dalam aktifitas keseharian. Sementara motivasi yang tersimpan di lubuk hati kandidat tak bisa diraba oleh masyarakat. 


"Kebaikan yang ditunjukan oleh para kandidat seolah menyihir nurani pemilih saat berada di bilik suara."


Integritas dan kompetensi seorang kontestan tercermin dari rekam jejak yang genuine dan spontan, bukan hasil polesan dan pencitraan untuk meraih dukungan. Perilaku kepemimpinan yang jujur dan sederhana menjadi tolok ukur bagi warga untuk memberikan suara dengan harapan pemimpin yang terpilih bisa membuktikan janjinya.


Ketua Umum Ormas Gerakan Pemuda Peduli Kecamatan Palembayan (GPPKP) Rusman Hakim berharap pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang sudah selesai terpilihnya pemimpin Sumatera Barat dan Kabuapten Agam ada berjalan lancar.


Kami sebagai ormas dalam hal sosial kontrol menyampaikan harapannya agar calon kepala daerah terpilih bisa amanah dalam menjalankan tugasnya.


"Mudah-mudahan berjalan dengan lancar, dan Insya Allah pemimpin yang terpilih bisa membawa perubahan," ujar Rusman Hakim saat berada di kantor sekretariad GPPKP Jl. Jhoni Anwar No 21 Kota Padang.


Melalui pilkada warga masyarakat berkesempatan memilih secara langsung pemimpin perubahan mereka, baik itu Gubernur/Bupati/Walikota dan wakilnya di daerah masing-masing. Kontestasi demokrasi elektoral senantiasa memunculkan harapan lahirnya sosok pemimpin daerah yang mampu membawa perubahan. Kepala daerah ibarat lokomotif yang akan menarik gerbong pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan.


"Pilkada memang berhasil melahirkan sejumlah kepala daerah yang dinilai mampu membawa perubahan bagi daerah yang dipimpinnya. Namun tak bisa dimungkiri, banyak kepala daerah hasil pilkada yang justru mengakhiri jabatannya di penjara".


Kita berharap dapat membawa berkah dan anugerah bagi masyarakat dengan terpilihnya kepala daerah yang pro rakyat. Bukan malah membawa bencana bagi daerah, kalau nantinya pemimpin yang terpilih justru menambah daftar panjang koruptor di negeri ini. (**)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius