Satgas Indobatt Konga XXIII-N/UNIFIL Dinyatakan Lulus Siap Operasi



SUMBARNET.COM - Satuan Tugas (Satgas) Indobatt Kontingen Garuda (Konga) XXIII-N/United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) dinyatakan lulus pemeriksaan kesiapan operasional dan perlengkapan.


Demikian dikatakan oleh Ketua Contingent Owned Equipment (COE) / Operational Readiness Inspection (ORI) UNIFIL Mrs. Veronica usai melaksanakan pemeriksaan kesiapan operasional dan perlengkapan di kompi Bravo yang berada di UNP 7-3, Kompi Alfa di UNP 9-63, UNP 9-15 dan terakhir di UNP 7-1 yang terdiri dari Kompi Bantuan, Kompi Delta dan Staf Markas Bataliyon, Lebanon, Kamis (03/12/2020).


Dalam pemeriksaan yang berlangsung selama tiga hari tersebut dibagi ke dalam dua bagian yaitu Major Equipment dan Self Sustainment. Pemeriksaan Major Equipment meliputi kendaraan tempur, ringan, pendukung operasional, alat berat zeni, alat observasi, kontainer, senjata dan munisi, generator dan alat kesehatan serta peralatan anti huru-hara.


Sedangkan pemeriksaan Self Sustainment meliputi pelayanan catering, perlengkapan kantor, alat komunikasi, listrik, fasilitas hiburan,  pemeliharaan bangunan, laundry, dan kelengkapan serta kebersihan lingkungan yang  sangat berpengaruh terhadap keselamatan dan kesehatan seluruh personel Satgas.


Dari hasil pemeriksaan, Ketua Tim Inspeksi Mrs. Veronica yang beranggotakan 12 orang menyampaikan bahwa Satgas Indobatt Konga XXIII-N/UNIFIL dinyatakan lulus dan siap operasi. Namun temuan yang ada terkait kondisi kendaraan yang sudah tua, diharapkan personel Satgas agar dapat lebih hati-hati dalam menggunakan kendaraan yang ada.


Di akhir acara, Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-N/UNIFIL Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.I.P., M.I.Pol menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap Tim Inspeksi dan seluruh personel Satgas Indobat yang telah bekerja sama dalam membantu pelaksanaan pemeriksaan sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar. (AdF/Puspen TNI)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius