Satgas Yonif Mekanis 516/CY Ajak Belajar Kelompok Mengisi Liburan



SUMBARNET.COM - Dengan segala kreativitas dan semangat yang tinggi ditunjukkan personel Satgas Yonif Mekanis 516/CY kepada anak-anak perbatasan di Kampung Naga dengan mengajak belajar kelompok sambil menggelar permainan dalam mengisi waktu liburan sekolah.


Demikian disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P.,  di Asikie, Distrik Jair,  Kabupaten Boven Digoel, Papua.


Dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/12/2020), Dansatgas mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan belajar dan bermain di lapangan yang dilakukan secara humanis dan dapat memberikan manfaat langsung kepada anak-ana. 


"Kegiatan tersebut diharapkan bisa mengedukasi dan menghibur anak-anak yang berada di perbatasan, " ujarnya. 


"Anggota kami tidak hanya memberikan pelatihan belajar mengajar saja akan tetapi personel kami juga mampu memberikan kegiatan yang bisa menghibur anak-anak di perbatasan karena selama ini anak-anak di perbatasan kurang mendapatkan hiburan seperti halnya anak-anak yang ada di perkotaan, "ungkap Dansatgas.


Dengan menggunakan peralatan yang dimiliki seperti speaker aktif dan laptop serta diputarkannya lagu anak-anak,  Letda Inf Gatot selaku Danpos Km30 mengajak anak-anak untuk menari dan bermain bersama.


"Kami termotivasi untuk lebih bersemangat lagi memberikan yang terbaik kepada mereka dikarenakan dengan melihat senyum manis anak-anak di k

Kampung Naga ini ada kepuasan tersendiri, semoga mereka semua senang dan bahagia dengan ide-ide kreatif kami, "ungkap Danpos. (Dispenad)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius