Sekum dan Kabid Humas Pengprov WI Sumbar Ikuti Raker KONI



SUMBARNET.COM - Berperan aktif dalam meningkatkan prestasi olahraga Nasional, khususnya Sumatera Barat, Pengurus Provinsi Wushu Indonesia (Pengprov WI), ikuti dengan mengutus langsung peserta rapat kordinasi (rakor) KONI, dalam rangka optimalisasi persiapan menuju PON XX-2021 di Papua.


Rakor yang digelar selama tiga hari 21-23 Desember 2020, di Mifan Padang Panjang, Wushu Indonesia mengutus sekretaris  Yohanes Permana, SH dan Kabid Humas Novrianto, SP, agar bisa memberi masukan guna peningkatan prestasi olahraga, dalam rapat kerja yang dibuka Gubernur Sumbar diwakili Kadispora Gustav Fidia, Senin (21/12/2020), juga dihadiri Ketua bidang organisasi KONI Pusat, Danlantamal Laksma Ardianto, Wawako Padang Panjang Drs. Hasrul, dan KONI kabupaten/kota serta pengurus cabang olahraga.


Selain raker, acara juga diisi dengan seminar olahraga, yang diisi narasumbernya Rektor UNP Prof. Ganefri, Serta Danlantamal yang intinya memberi masukan agar semua cabang olahraga (cabor), bersama-sama dengan KONI bisa memberikan gebrakan terbaru, dalam peningkatan prestasi.


Pada kesempatan tersebut, wakil walikota Padang Panjang Hasrul sebagai tuan rumah mengatakan sangat berterimakasih karena daerah mereka bisa dijadikan tuan rumah raker KONI.


"Kami berterimakasih pada pemprov Sumbar dan KONI, karena sudah dipercaya menjadi tuan rumah raker KONI dimasa pandemi saat ini, dan Kami juga berharap acara raker dapat berjalan baik," ulas Hasrul.


Sekaitan dengan rapat kerja tersebut, utusan WI Sumbar Yohanes Permana mengatakan, sangat yakin Sumbar mampu menjadi yang terbaik dalam PON mendatang, asalkan semua pihak bersama-sama satu niat dan saling bekerja sama dalam melatih atlet.


"Kami yakin, khususnya cabor Wushu mampu mempersembahkan yang terbaik, asalkan kita semua mau bekerja sama dan seniat untuk itu," tegas Yohanes.


Pernyataan Yohanes juga dipertegas Novrianto, dimana saat ini Sumbar masih berada pada peringkat 11, kedepan diharapkan bisa berada diatas itu, minimal pada peringkat 10 besar.


"Kami berharap kita semua bisa melakukan yang terbaik untuk Sumbar, sehingga kita bisa meningkatkan prestasi, setidaknya bisa masuk pada kategori 10 besar, khususnya prestasi yang akan diukir Wushu Indonesia,khususnya," ulas Novrianto.


Dua utusan Pengprov WI Sumbar tersebut diberikan mandat khusus oleh ketua Yanisman.S, SH, dengan nomor 12/WI-SB/XII/2020, untuk bisa mengikuti berbagai persidangan dan memberikan masukan positif guna kepentingan bersama.


"Saya yakin, utusan Wushu yakni pak Yohanes dan pak Novrianto atau Ucok mampu memberikan masukan positif dalam rakor ini, sesuai dengan keinginan Wushu Sumbar, agar cabor ini bisa berada pada pemberi masukan terbaik," ulas Yanisman.


Wushu Indonesia Sumbar, tetap komit untuk senantiasa meningkatkan prestasi dari masa-kemasa, sesuai standar olahraga Nasional dan internasional.(***)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius