Hari Kedua FGD Ditbinmas Polda Sumbar Diikuti Wakamada Infokom LMP Sumbar



SUMBARNET.COM - Wakamada Infokom Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Sumbar Ad Firma didampingi Waka Srikandi Marneli dan Kabiro Infokom Ronny Dharma serta jajaran hadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Ditbinmas Polda Sumbar dihari kedua, pada Selasa (27/1) bertempat di Grand Zuri Hotel Padang.


FGD kali ini mengangkat tema peran  masyarakat dan ormas dalam mengimplementasikan nagari tageh pendidikan kesehatan, keimanan, tanggap bencana dan radikalisme untuk memelihara khamtibmas di wilayah Provinsi Sumatera Barat agar unggul dan bermartabat.


Ad Firma menyebut, "sudah menjadi tanggungjawab bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Semua elemen harus lebih menjaga kekondusifan. LMP Sumbar siap mengambil peran,” sebutnya.


Menurut Ad Firma kegiatan ini sangat positif, pihaknya menyambut baik dilibatkan dalam kegiatan FGD ini. "Memang tidak hanya keamanan dan keadaan kondusif saja yang perlu dijaga, semua sektorpun harus lebih ditingkatkan," ujarnya.


FGD ini dibuka oleh Kapolda Sumbar melalui Wakapolda dan diikuti oleh berbagai ormas dan elemen masyarakat.


Dalam kesempatan ini Marneli mengatakan, "nagari tageh dalam rumah gadang, yakni melibatkan seluruh unsur baik agama, pendidikan, kesehatan, perekonomian serta manusianya harus tahan banting. Peran bundo kanduang untuk nagari tageh sangat berarti seperti yang telah  diwujudkan dalam rumah tangga," katanya.


"Tageh dalam menciptakan rasa aman, ketahanan pangan, serta tageh mempersiapkan generasi yang unggul mempunyai iman dan taqwa berakhlak baik dimulai dari keluarga, disitulah sebemarnya peran bundo kanduang yang sesungguhnya," ujar Marneli.


Marneli sangat mengapresiasi kegiatan FGD ini yang ia nilai sungguh luar biasan guba mempersatukan seluruh unsur masyarakat dalam mencapai tujuan Sumbar unggul dan bermartabat. (AdF/Neli)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius