Jokowi: 2021 Kita Harus Berhasil Atasi COVID-19



SUMBARNET.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyampaikan Indonesia akan mampu bangkit dan mampu melakukan banyak inovasi pada tahun 2021. Ada satu syarat penting untuk mencapainya, yaitu keberhasilan mengatasi pandemi virus Corona (COVID-19).


"Ada satu syarat, ada satu syarat terpenting yang harus kita kerjakan untuk mencapai pemulihan ini. Kita harus berhasil mengatasi pandemi COVID, kita harus mampu menghentikan wabah ini dengan segera. Memang sesuatu yang tidak mudah. Oleh karena itu, pemerintah akan terus bekerja keras mengendalikan kasus COVID-19," kata Jokowi dalam pernyataan yang disiarkan saluran YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (31/12/2020).


Tahun 2020 ini diakui Jokowi menjadi tahun terberat di mana pandemi COVID-19 berdampak dari sisi ekonomi dan kesehatan. Banyak orang kehilangan pekerjaan dan ekonomi terpuruk.


"Memasuki tahun 2021, saya yakin negara kita, Indonesia, mampu bangkit dan melakukan banyak inovasi. Pemulihan perekonomian, setahap demi setahap membaik, mulai terasa di kuartal ketiga dan 4 tahun 2020," jelas Jokowi.


Untuk bangkit di tahun 2021, Jokowi mengungkapkan bahwa pemerintah melakukan sejumlah kebijakan. Salah satunya dengan program vaksinasi COVID-19.


"Vaksinasi juga akan segera dilakukan di pertengahan Januari 2021 ini untuk mencapai herd immunity, kekebalan komunal, sehingga penyebaran COVID-19 bisa kita hentikan," kata Jokowi.


Source: detik.com

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius