JPP Covid -19 Bagikan Masker Untuk Warga dan Pedagang

 


SUMBARNET.COM - Jurnalis Pesisir Selatan Peduli Covid -19 ( JPP - Covid -19) di Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan aksi solidaritas yakni membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga, pedagang, tukang ojek dan pengendara. Didepan pasar Inpres Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (28/1). 


Dalam aksi solidaritas jurnalis Pessel peduli Covid -19, dibagikan sebanyak 500 lembar masker juga hand sainitizer siang pukul 10.30 Wib, diikuti beberapa rekan - rekan media, baik cetak, online dan Tv.  Yang bertugas di Kabupaten Pesisir Selatan. 


Selain pengendara, pedagang, tukang ojek dan warga menjadi sasaran kegiatan aksi solidaritas jurnalis Pessel peduli Covid -19.


Ikut juga dalam kegiatan, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S IK diwakili Kabag Ops Kompol Arsyal, serta KBO Binmas Polres Pessel, dan anggota Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan. 


AKBP. Sri Wibowo, S IK melalui Kabag Ops Kompol Arsyal mengapresiasi rekan - rekan jurnalis di Pessel telah melaksanakan kegiatan Aksi Solidaritas Peduli Covid -19, di Kabupaten Pesisir Selatan bagi masker dan hand sainitizer. Aksi ini cukup positif dalam rangka menekan penyebaran pandemi Covid -19.


Dikatakanya, semua pihak harus bersama - sama bergerak terus menyeruhkan pada masyarakat tentang protokol kesehatan ( Prokes). Baik melalui sosoaliasi ( spanduk dan berita), himbuan, dan penindakan pelanggar Covid -19. Tetap patuhi protokol kesehatan ( Prokes) yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak. 


"Kedepan kita seperti ini harus terus dilakukan, dan Polres Pessel siap bersama - sama media ikut turun," ujar Kabag Ops Polres Pessel. 


Ketua Panitia Pelaksana Aksi Solidaritas Jurnalis Peduli Covid -19, Pesisir Selatan Mario Rosy ( Pos Metro) menyampaikan bawah kegiatan yang dilaksanakan kali ini atas ide, saran dan masukan dari beberapa rekan media untuk melakukan aksi solidaritas peduli Covid -19. Apalagi melihat kondisi pandemi Covid -19, khususnya di Kabupaten Pessel masih cukup tinggi.


Dengan dukungan dari pihak - pihak terkait, Ia bersama rekan media lainya menggelar aksi ini. Yaitu, membagikan masker sebanyak 500 lembar dan kurang lebih 30 buah hand sainitizer ( botol).


"Sasaran kita pedagang, tukang ojek, warga dan pengendara. Lokasi satu titik di pasar inpres painan, kebetulan hari kamis adalah hari pasar di painan," ulas Mario.


Lebih jauh lagi, Mario menghimbau dan mengajak pada warga, pedagang, tukang ojek dan pengendara agar selalu mematahui protokol kesehatan dengan memperhatikan protokol kesehatan, selalu gunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak. 


Dan muda - mudahan aksi solidaritas jurnalis Pessel Peduli Covid -19 sedikitnya bisa membantu pemerintah daerah, dan pihak terkait  dalam melakukan pencegahan serta penanganan percepatan Covid -19 di Kabupaten Pessel. 


Sementara itu Uni (35) pedagang pasar inpres Painan, mengucapkan terima kasih atas aksi solidaritas dilakukan Jurnalis Pessel Peduli Covid -19 Pessel telah turun kepasar, membagi - bagikan masker dan hand sainitizer.


"Kalau bisa ke pasar - pasar lain juga turun, dibagikan maskernya," harapnya pada awak media. 


Aksi berakhir pukul 11.00 Wib, bersama dengan jajaran Polres Pessel dan pihak terkait. (gl/Rio)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius