LMP, PP, Pokdar dan Senkom Terima Penghargaan Dari Kapolda Sumbar



SUMBARNET.COM - Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH menyerahkan Piagam Penghargaan kepada kelompok masyarakat atas partisipasinya dalam membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif pada saat Pilkada Sumbar 2020, Natal dan Pergantian Tahun Baru 2021.


Dikutip dari topiksumbar.com pemberian penghargaan ini dilaksanakan pada acara FGD (Focus Group Discussion) yang diadakan Polda Sumbar di Hotel Grand Zuri Padang, Selasa (26/1/2021).


Adapun kelompok masyarakat yang menerima penghargaan Kapolda Sumbar adalah Senkom Mitra Polri, Pokdar Kamtibmas, Laskar Merah Putih dan Pemuda Pancasila yang bergabung dalam Forum Rembug Bersatu (FRB) dibawah bimbingan Ditbinmas Polda Sumbar.


Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Drs. Johni Soeroto mengatakan, “Kami memang merangkul ke empat Forum Rembug dan Ormas yang tergabung dalam FRB ini untuk membantu TNI/Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Sumbar. TNI sudah kuat, Polri sudah kuat, namun jika dibantu oleh berbagai elemen dan kelompok masyarakat tentu akan lebih kuat, ujarnya.


Saat ini Pokdar Kamtibmas, Senkom, LMP dan PP, kami akan terus merangkul berbagai kelompok masyarakat sadar Kamtibmas lainnya untuk sama-sama membantu menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Sumbar, ujar Kombes Pol Johni Soeroto.


Kamada LMP Sumbar Zaidina Hamzah melalui Wakamada Infokom Ad Firma menyebut, "sudah menjadi tanggungjawab bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Semua elemen harus lebih menjaga kekondusifan. LMP Sumbar siap mengambil peran,” sebutnya.


Sementara itu Ketua Senkom Sumbar H. Noer Hidayatullah menyampaikan, “dalam setiap kegiatan tujuan kami murni sosial dan ibadah, membantu pemerintah, TNI/Polri , untuk itu Senkom siap bersinergi untuk kegiatan selanjutnya. Selama itu positif dan untuk kepentingan masyarakat banyak dalam wadah NKRI mari kita bersatu, ujarnya.


Senada dengan itu, Ketua Pokdar Kamtibmas Sumbar Triski juga mengatakan, sebagai Forum Rembug kami telah menyiapkan program kerja dalam rangka pengabdian untuk masyarakat. Sesuai slogan kami “Elok Elok Sajo” dengan tugas utama penyelesaian masalah, salah satunya tentu dengan mendukung program Nagari Tageh dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Sumbar. Dengan tujuan itu tentu kami siap bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah dan kelompok masyarakat lainnya, jika ada suatu masalah dalam masyarakat kita coba selesaikan bersama-sama tentu itu lebih baik dan elektif, ujarnya. (**)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius