LMP Sumbar Bantu Lurah dan Lantamal Sikat Sampah Bantaran Sungai Batang Arau



SUMBARNET.COM - Kegiatan membersihkan sampah dilakukan oleh Lantamal II Teluk Bayur bersama Lurah Batang Arau Eka Saputra dan Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Sumbar, pada Selasa (5/1) di Bantaran Sungai Batang Arau Muara Padang.



"Maksud dan tujuan kegiatan kita kali ini yaitu memenuhi undangan dari Lurah Eka Saputra membantu membersihkan Bantaran Sungai Batang Arau dari sampah - sampah yang berserakan," ucap Kamada Zaidina Hamzah.





LMP Sumbar siap bersinergi dan membantu instansi pemerintahan baik TNI Polri mengabdi kepada masyarakat.


Dalam kesempatan itu Kamada Zaidina Hamzah diajak oleh Lurah Eka Putra mengelilingi Bantaran Sungai Batang Arau hingga Muara Padang menggunakan perahu milik kelurahan.


Kamada Zaidina Hamzah menyebut, "ketika saya berkeliling dengan perahu bersama Pak Lurah Eka Saputra saya melihat sangat banyak sekali plastik sampah berserakan," sebutnya.



"Sangat kita sayangkan masih kurangnya kesadaran masyarakat didalam menjaga kebersihan sungai dan pantai," sebutnya lagi.


Untuk itu Kamada Zaidina Hamzah menghimbau kepada seluruh pengurus dan anggota supaya tidak membuang sampah sembarangan.


"Mari kita sama - sama menjaga kebersihan, semoga kedepan pelabuhan kapal wisata bisa dibangun disini guna meningkatkan pariwisata," himbaunya.


Lurah Eka Saputra mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam kegiatan ini.


Eka berharap, "semoga masyarakat yang masih acuh membuang sampah ke sungai lebih menyadari agar membuang sampah pada titik - titik yang telah kami sediakan," harapnya. (AdF)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius