M Fikar Lantik PR DMI se Kecamatan Kuranji



SUMBARNET.COM - Sekertaris DMI Kota Padang M. Fikar Datuk Rajo Magek, S.Ag, MM,. M.Pd bersama Camat Kuranji Eka Putra Buhari dalam kegiatan pelantikan bersama pimpinan ranting dewan masjid Indonesia (PR DMI) Kelurahan se-Kecamatan Kuranji dan langsung mengadakan pertemuan PD DMI Kota Padang peserta PC DMI Kecamatan se-Kota Padang.


Pantauan awak media di lapangan dalam acara berlangsung Masjid Raya Nurul Hasanah, Jalan Taduh Kuranji, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu (16/01/2021) Sore.


Sekertaris DMI Kota Padang M. Fikar Datuk Rajo Magek, S.Ag, MM,. M.Pd mengatakan, ada11 Kecamatan di Kota Padang pertama di lantik Pengurus Kecamatan dan 9 Kelurahan di Kecamatan Kuranji dan Kecamatan lain akan segera menyusul dilantik PC DMI Kecamatan.


Bahwa pembentukan DMI Kecamatan Kuranji atas kesepakatan dari Rakerda PD DMI Kota Padang bahwa Masing - masing Kecamatan se - Kota Padang untuk membentuk Pimpinan Cabang (PC) DMI Tingkat Kecamatan yang berkoordinasi dengan pemerintah setempat, tuturnya M Fikar saat wawancara awak media.


“Dari rapat yang dilakukan, Alhamdulillah telah terbentuk susunan Pengurus PC DMI Kecamatan Kuranji dari Pembina, Ketua, sampai ke Pengurus Bidangnya. Secara mufakat terpilih pengurus inti PC DMI Kecamatan Kuranji, ujarnya.


M Fikar berharap dengan terbentuknya PC DMI Kecamatan Kuranji fungsi Masjid untuk kegiatan pengembangan umat di Kecamatan Kuranji semakin meningkat.


Selian itu, juga berharap PC DMI Kecamatan Kuranji dan Kelurahan kedepannya aktif bersinergi dengan DMI Kota Padang dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dalam menggelar acara maupun kegiatan keagamaan di Masjid, ujarnya.


Sementara itu, Camat Kuranji Eka Putra Buhari menyampaikan, ada tiga agenda yang jadi fokus DMI setelah pandemi Covid19 memasuki masa kenormalan baru.


“Pertama, mengaktifkan kembali masjid dan mushalla dengan berbagai aktivitas ibadah. Kedua, pemetaan (mapping) masjid dan mushalla. Ketiga, membangkitkan kembali ekonomi ummat berbasis masjid pascapandemi corona", tuturnya Eka Putra Buhari dekat dengan semua kalangan masyarakat Kuranji.


Selian itu, Eka Putra Buhari juga mengatakan sejak Virus Corona (Covid-19) melanda di Kota Padang dan Sumbar secara umumnya, ummat telah berjarak dengan masjid dan mushalla.


“Ummat harus kita gerakan agar kembali lakukan aktivitas ibadah ke masjid dan mushalla. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,”.


Untuk kebangkitan ekonomi ummat, terang Eka Putra Buhari pada PC DMI Kecamatan Kuranji. Kita ingin masjid jadi basis kebangkitan kota ini dari berbagai sektor kehidupan. Khusus di bidang ekonomi, pangkasnya. (AdF/DP)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius