Ronal Bernando: Jadikan KNPI Tonggak Kepemudan dan Kontrol Sosial

 


SUMBARNET.COM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kabupaten Pesisir Selatan periode 2019 -2020 Ronal Bernando mengakhiri jabatannya sebagai Ketua, ditandai dengan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV, Minggu (31/1) pukul 10.00 Wib, di Hannah Hotel Syariah


Musda ke XIV masih dalam aturan Protokol Kesehatan ( Prokes) pagi itu dihadiri 33 Organisasi Kemasyarakat dan Pemuda Kabupaten Pesisir Selatan, serta 7 undangan dan peninjau. Juga dihadiri Penggurus DPD KNPI Sumbar, dan senior DPD KNPI Pessel.


Pada Media Ketua DPD KNPI Kabupaten Pessel periode 2016 -2019 Ronal Bernando menyampaikan ucapan terima kasih pada semua penggurus DPD KNPI Pessel selama ini bersama - bersama ikut membesarkan KNPI Pessel. 


Dikatakan Ronal, sebagai organisasi underbow pemerintah tentu KNPI khususnya DPD KNPI Pessel untuk selalu mengutamakan komunikasi yang intens baik forkopimda,OKP dan masyarakat. 


" Kita tumpangkan dan harapan DPD KNPI Pessel harus bisa ayomi OKP, siapapun Ketua yang terpilih nanti," tegas Ronal.


Secara pribadi dan mantan ketua DPD KNPI Pessel, Ronal ucapkan atas pelaksanaan Musda, siapa terpilih harus bisa arif dalam berKNPI, dan tidak memandang OKP yang beragama warna. Dan, harus bisa melaksanakan tugas dengan baik untuk menjadikan KNPI sebagai tonggak kepemudan dan menjadi kontrol sosial di masyarakat dan kepemudaan.


Amanah yang percayakan nantinya benar - benar harus dilaksanakan sesuai harapan bersama seluruh penggurus DPD KNPI, dan OKP di Pessel. Dengan Sumber Daya ada di KNPI harus bisa dioptimalkan sebaik - baiknya untuk membangun DPD KNPI Pessel yang profesional, modern. Sesuai perkembangan zaman saat ini.


" Selain itu, Pemuda KNPI Pessel harus energik, gigih dan ulet. Tidak memandang OKP yang beragam warna," harap mantan ketua DPD KNPI Pessel itu.


Intinya selamat bermusda dan nanti siapa yang terpilih harus bisa arif dalam berKNPI. 


Setelah melalui proses dinamika dalam Musda DPD KNPI Pessel ke XIV, nama Joni Wal Ardin pimpin DPD KNPI Pessel periode 2021 - 2024. (gl)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius