Telkom Bantu Korban Gempa Sulbar Mencapai 1,2 M

 





SUMBARNET.COM - Sejak peristiwa gempa berkekuatan 6.2 SR yang terjadi Sulawesi barat (sulbar) pada jumat 15 – 01 2021 yang lalu. PT. Telekom Indonesia (telkom) mengalang dukungan kemasusian baik melalui manajemen, perhimpunan dan unit-unit regional.


Tercatat PT Telkom menyalurkan bantuan untuk korban gempa Sulbar sudah tiga kali tahapan dengan total bantuan mencapai, 1,2 milyar dilansir dari majalahceo.com.


Manager Area PT Telkom Sulawesi Barat, Joni Riba’ mengatakan, bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Sulawesi Barat sudah tahap ketiga, bantuan berupa sembako, tenda, selimut, obat-obatan, dan kebutuhan lainnya. Sudah disalurkan baik langsung maupun melalui posko induk BUMN yang ada.


Selain sembako dan kebutuhan umum lainnya PT Telkom juga membantu posko, posko pengungsian berupa kompor dan tabung gas


“Setela kami melakukan survei ke posko-posko yang ada, kami medapatkan keluhan bahwa mereka membutuhkan kompor untuk memasak. Untuk itu kami menyiapkan kopor dan tabung gas," jelas Joni


Selain memberikan bantuan logistik, Telkom juga memberi layanan internet gratis yang tersebar di 140 titik. Layanan ini free selama posko gempa ini berlangsung.


“Layanan internet gratis yang kami buka tersebar di 3 kabupaten yaitu ada di polewali, majene, dan yang paling banyak adalah di kabupaten mamuju.


Terkait infratrukstur yang rusak akibat gempa, Joni menjelaskan, Pihaknya sudah melakukan perbaikan sejak hari pertama hingga sekarang ini. “Begitu hari ke-2 kami sudah melakukan delivery, Allhamdulilah pada hari terakhir tadi infatrukstur kami sudah mencapai 92%. Ini mencakup antara lain pelanggan pelanggan koorporace maupun kami punya alat produksi yang ketimpa baik itu pohon mau pun bangunan syukur allhamdulilah sudah oke semua bahkan pelanggan pelanggan retail yang merupakan pelanggan pelanggan indi home dirumah rumah masyarakat kami sudah melakukan perbaikan, dan target kami besok kami sudah clouse 100%.


Kita berharap, Kedepannya tidak ada lagi gempa-gempa susulan terjadi, sehingga kita dapat beraktivitas normal kembali. (AdF/Ys/Kml)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius