4 Calon Kuat Kabareskrim Pengganti Listyo Sigit Prabowo



SUMBARNET.COM - Polri akan melakukan rotasi pada sejumlah perwira tinggi dalam waktu dekat. Dilansir dari sindonews.com bahwa rotasi itu salah satunya mengisi kekosongan kursi Kabareskrim pengganti Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.


Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menyebut hanya akan ada dua jabatan bintang tiga yang kosong yakni Kabareskrim dan Sestama Lemhanas, sementara jabatan lainnya hanya akan bergeser. Dia menjelaskan untuk kursi Kabareskrim ada empat nama yang masuk bursa calon Kabareskrim, salah satunya yakni Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada.


"Memang dari kabar yang beredar ada empat nama yang disebut sebut sebagai calon kuat Kabareskrim, yakni Irjen Pol Wahyu Hadinigrat, Irjen Pol Wahyu Widada, Irjen Pol Ahmad Dofiri dan Irjen Pol Nico Alfinta," kata Neta kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (5/2/2021).


Meski keempat calon Kabareskrim memiki kekurangan dan kelebihan masing, Neta menyebut kandidat paling kuat Kabareskrim adalah Irjen Pol Wahyu Hadinigrat. Selain pangkat Kabareskrim, sejumlah jabatan yang lain yang diperkirakan akan bergeser yakni Kabaintelkam Irjen Pol Luki Hermawan, Lemhanas Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel. 


Kapolri Sigit saat ini harus mampu menunjukkan komposisi perpaduan senior dan junior agar soliditas dalam tubuh Polri tetap terjaga. Target mutasi berorientasi dampak Covid-19 dan ekonomi serta beberapa kasus besar lainnya. "Mutasi pertama ini akan menunjukkan bagaimana sikap dan arah kepemimpinan kapolri baru, Listyo Sigit Prabowo," pungkasnya. (AdF)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius