Dandim 0306 Jadi Orang Pertama Yang Divaksin di Kabupaten 50 Kota



SUMBARNET.COM - Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.AP, MH menjadi orang pertama disuntik penangkal Virus Corona di Halaman Kantor Bupati Jalan Raya Negara KM 8 Tanjung Pati, yang menjadi Vaksinasi Covid -19 Perdana di Kabupaten 50 Kota, pada Senin (1/2/2021).


Setelah Dandim 0306/50 Kota, Vaksinasi juga dilakukan kepada Forkopinda Kabupaten 50 kota dan kota Payakumbuh diantaranya Kapolres Kabupaten 50 Kota Akbp Trisno Eko Santoso, Ketua Dprd Kabupaten 50 Kota Deni Asra, Kajari Payakumbuh, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten 50 Kota dan kepala Opd se Kabupaten 50 Kota. 


Ada empat tahap yang harus dilalui oleh penerima Vaksin yakni pendaftaran, screening, proses penyuntikan serta observasi selama 30 menit setelah disuntik dan penerimaan kartu Vaksin.


Usai divaksin, Dandim 0306/50 Kota mengaku jika dirinya menjadi orang pertama yang disuntik Vaksin Covid -19 untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Vaksin Covid -19 aman dan halal. " Diharapkan masyarakat tidak termakan isu atau berita hoaks yang beredar tentang Vaksin Covid -19, " Ujar Dandim. 


Dandim juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan ada lagi keraguan mengenai Vaksin ini, ini adalah salah satu iktiar kita untuk mengurangi angka kasus Covid -19, " saya pribadi tadi sudah disuntik, rasanya tidak sakit, setelah di observasi selama 30 menit hanya terasa sedikit pegal, sebut Dandim. 


Kepada masyarakat Dandim berpesan agar sebelum dilakukan Vaksinasi, memastikan dirinya fit, tidak stres dan tidak ada rasa khawatir atau ketakutan, menurutnya ini penting agar tensi tidak tinggi sebelum disuntik Vaksin,

Pungkas Letkol Ferry.  (pendim)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius