Dinsos Sumbar Bantu Korban Kebakaran, Irwan Basir: Sebagai Bentuk Kepedulian



SUMBARNET.COM - Korban kebakaran di balai baru mendapat bantua  dari Kepala Dinas Sosial Sumatera Barat, Jumaidi, S.Pd, M .Pd diwakili Kabid Linjamsos Dinas Sosial Sumbar Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM didampingi Tagana Sumbar.


Kabid Linjamsos Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, pasca kebakaran yang menghanguskan lima rumah beserta isinya habis terbakar.


Hal itu tentu menimbulkan kerugian bagi para korban, pihaknya langsung merespons dengan memberikan bantuan kepada para kepala keluarga yang terkena musibah tersebut, ujarnya Irwan Basir yang akrab disapa Datuk IB, Selasa (16/02/2021).


Photo: Bantuan korban kebakaran diberikan secara simbolis yang di terima lansung pihak keluarga.


Irwan Basir mengatakan, Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang mengalami kebakaran, antara lain jenis bantuan logistik yang disalurkan adalah dalam bentuk:

1. Foodware 10 paket (pembagian/KK).

2. Paket layanan dukungan psiko sosial (LDP).

3. Paket Lansia (10, pembagian/jiwa).

4. Paket anak2 (10, pembagian/jiwa).

5. Paket Remaja (10, pembagian/jiwa). 


Total bantuan logistik Dinas Sosial Provinsi Sumbar untuk meringankan beban korban kebakaran sebesar Rp.17.000.000,- (tujuh belas juta rupiah).


Peristiwa kebakaran sendiri terjadi pada hari Senin (15/02/2021), akibat jilatan sijago merah sebanyak 10 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal di Jalan Balai Baru, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, ujarnya.


Irwan Basir juga bersama Tagana Sumbar turut berbela sungkawa atas terjadinnya musibah melanda saudara saudara kita. Dengan adanya musibah ini kita bisa mengambil hikmahnya, mudah mudahan apa yang telah hilang bisa diganti oleh Allah SWT yang lebih besar lagi, ungkapnya Irwan Basir yang juga selaku Panglima Tagana Sumbar.


Sementara itu, Eki Ketua RT.03 di RW.07 mengucapkan, "Alhamdulillah" kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Kabid Linjamsos Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Irwan Basir yang merespon cepat warga kami di Balai Baru yang telah ikut meringankan beban warga kami, sehingga apa yang jadi kebutuhannya dapat terpenuhi dengan cepat.


Pantauan awak media dilapangan dihadiri: Dinas Sosial Sumbar, Tagana Sumbar, Lurah Gunung Sarik Zahardi, Tokoh Masyarakat, RT dan Pemuda-pemudi. (AdF/Dp)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius