Epaldi Bahar: Proses sidang MK Merupakan Pembuktian Tahapan Pilkada Pessel Sesuai Prosedur



SUMBARNET.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Pesisir Selatan Epaldi Bahar menghimbau semua lapisan masyarakat menghormati putusan/ ketetapan Mahkamah Konstitusi (MK), agar disikapi bersama sebagaimana mestinya. 


"Saya kira kita semua sudah mendengar dan melihat langsung bagaimana proses persidangan pembacaan putusan sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, Kabupaten Pesisir Selatan hari ini, Selasa (16/2/2021) pukul 16.00 Wib di MK, saya berharap sekali lagi semua elemen masyarakat bisa menghormati nya," ucap Epaldi Bahar, pada media di ruang kerjanya, Selasa (16/2).


Dikatakan dirinya, penting juga kami sampaikan, posisi sebagai penyelengara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pessel (KPU ) dalam berperkara di MK bukanlah membela pasangan calon tertentu, namun membuktikan bahwa Tahapan Pemilihan 2020 sudah dilaksanakan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. 


Atas putusan telah ditetapkan dan diputuskan oleh hakim MK, Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Daerah Pesisir Selatan maka akan  menunggu hasil salinan putusan MK untuk selanjutnya segera dilaksanakan Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.


"Jika salinan putusan diterima KPU Pessel dari MK. Kita segera akan agendakan rapat pleno penetapan," kata Epaldi Bahar usai pelaksanaan pembacaan sidang putusan MK disaksikan secara virtual.


Lebih lanjut atas nama KPU Pesisir Selatan Epaldi Bahar mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh lapisan elemen masyarakat di Pesisir Selatan, juga pihak - pihak terkait telah bersama menyukseskan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pessel. 


Dan, apa telah diputusan/ ketetapan Mahkamah Konstitusi ( MK) sekali lagi kita sama - sama menghormatinya. Tekuk Epaldi Bahar. (gl)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius