Hendri Septa; Subuh Sajadah dan Wirid Yasin Pelengkap Jumling



SUMBARNET.COM - Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa kembali mengadakan kegiatan Subuh Sajadah, yang rutin dilakukannya setiap Jumat dari beberapa waktu lalu.


Subuh Sajadah merupakan kegiatan yang diinisiasi Wawako Padang melengkapi kegiatan Jumat Keliling (Jumling). Disamping itu, Hendri juga menggagas kegiatan Wirid  Yasin. Ketiga kegiatan keagamaan itu dilaksanakan setiap Jumat di 3 kelurahan berbeda dalam 1 kecamatan.


Hal itu disampaikan Wawako Hendri saat memberikan sambutan dan arahan sekaligus tausiyah pada kegiatan Subuh Sajadah di Masjid Taqwa Koto Tuo, Kelurahan Kapalo Koto, Kecamatan Pauh, Jumat pagi (5/2/2021).  


Wawako Hendri mengatakan, program Jumling yang telah digagas dan dijalankan oleh Wali Kota Padang Mahyeldi terbukti mampu menyerap aspirasi masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan menggeliatnya pembangunan di Kota Padang selama ini.


"Tradisi yang baik ini akan kita teruskan dan akan kita sempurnakan lagi. Sebagaimana ajaran Nabi Muhammad SAW, bahwa sesuatu yang baik untuk kemaslahatan umat harus dil inianjutkan," terangnya.  


"Untuk itu, kami juga telah menyiapkan dua program tambahan dalam upaya melanjutkan program Jumling tersebut, yakni Program Subuh Sajadah dan Wirid Yasin," lanjutnya.


"Konsep Program Subuh Sajadah dan Wirid Yasin hampir sama dengan Jumling. Dimana pada Subuh Sajadah kita mengunjungi masjid atau musala yang membaca ayat sajadah dalam Shalat Subuh. Sedang program Wirid Yasin masih kita rencanakan," jelasnya lagi.


"Kita ingin kedua program tersebut masuk dalam program Pemerintah Kota Padang, karena Subuh Sajadah merupakan inisiatif saya sendiri. Dalam waktu dekat kedua program ini akan kita luncurkan," ungkap Wawako didampingi Camat Pauh Jasman.


Dengan adanya dua tambahan program ini, Wawako berharap semakin banyak aspirasi masyarakat yang akan diserap, sehingga perbaikan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dapat diupayakan lebih maksimal di Kota Padang.


"Masjid/musala di Kota  Padang ada sekitar 1400 buah. Jika kita punya program Jumling ditambah Subuh Sajadah dan Wirid Yasin, maka dalam satu minggu kita sudah mengunjungi 3 masjid/musala. Berarti dalam satu tahun lebih kurang 150 masjid/musala yang sudah kita kunjungi dalam upaya menyerap aspirasi masyarakat," pungkasnya. 


Dalam kesempatan tersebut, Wawako Hendri juga menyampaikan tausiyah kepada jamaah yang memadati masjid Taqwa Koto Tuo. (AdF/Mul/BT/Prokompim Pdg)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius