Kakan Kemenag Marjanis Buka Workshop MTsN 5 Padang



SUMBARNET.COM - Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, Drs. Marjanis, M.Pd membuka secara resmi Workshop MTsN 5 Kota Padang, mengambil tema " Mewujudkan Tenaga Pendidik yang lebih Kreatif, Inovatif dan berintegritas ", yang diadakan di AULA Suasso Resto, Komp. GOR H. Agus Salim Padang, pada Senin (8/2/2021).


Acara dimulai sekitar jam 08.00 pagi diawali dengan pembacaaan ayat suci Al Qur'an, Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan Kan Kemenag Kota Padang.


Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, Drs. Marjanis, M. Pd menyampaikan apresiasi kepada Kepala Madrasah bahwa workshop yang dilaksanakan ini adalah kegiatan pertama  diadakan di lingkungan Kantor Kemenag Kota Padang tahun 2021.


Selanjutnya Kan Kemenag juga menyampaikan bahwasanya MTsN 5 Padang tahun ke tahun selalu ada perubahan baik itu dari segi pembangunan dan juga bidang pendidikan serta kesenian.


"Kami sangat mengapresiasi kerja keras Kepala Madrasah dan semua jajarannya atas kerja keras ini sehingga Kemenag Kota Padang juga merasa bahagia dan tersanjung dengan semua prestasi ini, " Ungkap Kan Kemenag.


Drs. Marjanis, M.Pd juga berharap dengan banyaknya peminat yang mendaftar PPDB tahun 2020 di MTsN 5 Kota Padang berjumlah 700 siswa sedangkan yang tertampung hanya 280 siswa.Kan Kemenag Kota Padang sangat menginginkan dan mensuport berdirinya RA dan MA dilingkungan Kelurahan Kuranji dengan tanah hibah dari masyarakat.


"Kalau bisa untuk penunjang pendidikan di Kelurahan Kuranji kita berharap didirikannya RA dan MA agar ada kesinambungan atau berkelanjutan,bagi anak-anak kita yang ada di lingkungan masyarakat Kelurahan Kuranji,"kata Kan Kemenag


Selanjutnya Drs. Marjanis, M.Pd juga menyampaikan beberapa manfaat Workshop antara lain, menambah wawasan, bertemu dan menimba ilmu dari orang yang berwawasan tinggi, menambah teman, menjaga silaturrahmi sehingga terjalin komunikasi yang baik, menemukan dan mempelajari sesuatu yang baru, mengambangkan karir, membuka kesempatan usaha baru dan mampu menghargai waktu luang untuk kegiatan yang bermanfaat.


"Kami berharap seluruh guru MTsN 5 Kota Padang, selesai melaksanakan kegiatan Workshop ini, mampu mengembangkan potensi dengan Kreatif ,inovatif dan berintegrasi dalam teknik pembelajaran kedepannya," Tuturnya. (Dori/ST/SM)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius