Kapolres Inginkan Warga Berikan Informasi Ilegal Logging maupun Karhutla



SUMBARNET.COM - Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK dengan tegas menindak lanjuti arahan dan intruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka mencegah serta meminimalisir kebakaran hutan, bencana alam dan ilegal logging. 


Kepada media, Selasa (23/2)  dalam pelaksanaan penegakan hukum diwilayah hukum Polres Pessel, Kapolres Pesisir Selatan tetap mengedepankan preemtif, preventif dan penegakan hukum. Serta melaksanakan koordinasi dengan elemen masyarakat, TNI dan unsur pemerintah. Seperti  Tagana, BPBD, dan Damkar.


"Saya tegaskan, tidak ada tempat bagi pelaku kejahatan Ilegal Logging serta pembakaran hutan di wilayah hukum. Kita akan tindak tegas," ujar Sri Wibowo.


Banyak dampak bisa terjadi dari ilegal logging yaitu, banjir dan tanah longsor termasuk juga menggangu habitat satwa yang ada didalam hutan itu sendiri. Sementara itu, perambahan hutan dengan cara membakar hutan juga bisa memberikan dampak pada kesehatan warga, akibat asap ditimbulkan dari pembakaran hutan ataupun lahan. 


Dan jika terbukti didapatkan oknum warga sengaja membakar hutan ataupun melakukan ilegal logging kita akan tindak tegas (proses hukum).


Lebih lanjutnya, perlu ada kerjasama semua pihak untuk ikut berperan dalam menjaga alam, apabila menemukan atau mengetahui aktifitas ilegal logging ataupun perambahan hutan, Sri Wibowo bisa menginformasikan pada Polres Pessel, serta jajaran Polsek - Polsek. 


Pada para jajaran Polsek - Polsek agar tetap melakukan kegiatan patroli rutin diwilayah hukumnya masing - masing, untuk meminimalisir Ilegal logging, kebakaran hutan. Termasuk bencana alam.


"Atas informasi hal tersebut, maka Kita akan segera ditindak lanjuti,"  kata Kapolres Pessel.


Lebih jauh Kapolres Pessel itu akan melaksanakan intruksi dan arahan dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam hal pencegahan ilegal logging, kebakaran hutan, dan bencana alam," tekuknya. (gl)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius