Tim SAR Ditpolair Korpolairud Evakuasi Jenazah Korban Banjir di Situ Bulakan

 


SUMBARNET.COM - Hujan deras yang mengguyur Jabodetabek dari Jum'at  (19/2/2021) malam membanjiri daerah kota Tanggerang terutama di Perumahan Periuk Damai, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Tim SAR Ditpolair Korpolairud  kembali di kerahkan untuk membantu proses evakuasi korban banjir di lokasi tersebut, Minggu ( 21/2/2021) 


Sebanyak 24 personel regu 1 tim SAR Ditpolair Korpolairud yang dipimpin Kompol Hodge Daniel membantu  proses evakuasi warga kelurahan Periuk, Kota Tanggerang.


Selain di Kota Tanggerang Ditpolair Korpolirud juga megerahkan 2 regu tim SAR yang melaksanakan evakuasi di Perum Taman Kedoya Permai, kebon jeruk Jakarta Barat dan Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur. 


Kompol Hodge Daniel menyampaikan, proses evakuasi warga  menggunakan perahu karet dengan berkeliling di wilayah sekitar Kelurahan Periuk. 


"Dalam proses evakuasi, kami bersama BNPB Kota Tanggerang dan relawan terus mencari warga yang terjebak Banjir di rumahnya" ujarnya 


"Kami juga berhasi mengevakuasi mayat laki laki tanpa identitas yang ditemukan warga di Situ Bulakan" jelasnya.


Ditempat terpisah dalam apel keberangkatan tim SAR, Kasubdit Patroliair Ditpolair Korpolairud Kombes Pol Ir. Sjamsul Badar menyampaikan kepada tim untuk menaja protokol kesehatan dalam giat SAR dilapangan. 


"€tamakan keselamatan dalam membantu korban banjir dan lakukan tugas SAR dengan ikhlas dan bertanggung jawab" ujarnya 


"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada rekan- rekan yang masih semangat dalam kegiatan SAR bajir ini", tutupnya. (SM Koto)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius