Truk Muatan Tanah Clay Dinilai Resahkan Masyarakat di Kelurahan Kuranji



SUMBARNET.COM - Mobil truk bermuatan material tanah Clay yang lalu lalang melewati jalan di Kelurahan Kuranji sudah mulai meresahkan masyarakat.


Hal ini disampaikan oleh Amir dan beberapa masyarakat yang ada di RW 02 kepada awak media pada Kamis (18/2), yang mana mereka menyaksikan kondisi ini kurang lebih sudah beroperasi selama kurang lebih 1 minggu ini. Dimana kondisi ini semakin malam, semakin banyak mobil bermuatan yang beroperasi.


"Sejak jembatan baru di Kuranji ko di resmikan, oto mambao tanah Clay dari gunung sarik lah kamari se lewatnyo lai. Tantunyo awak cameh, jalan awak di siko lah kasamo model jalan di Kelurahan Gunung Sarik. Ditambah oto yang lewat ko ndak lo lambek-lambek," kata Amir.


Kalau ini terus dibiarkan, tentunya kondisi jalan dan pencemaran udara akan melanda masyarakat yang ada di Kelurahan Kuranji khususnya masyarakat yang tinggal di daerah yang dilalui oleh truk tersebut. Bahkan warga yang berjualan disepanjang jalan yang dilaluinya, akan mengalami penurunan omzet bahkan akan gulung tikar karena kondisi udara yang berdebu dan kurang sehat.


Selanjutnya Amir juga berharap kepada pemerintah Kota Padang khususnya Dinas  terkait untuk memberikan penjelasan mengenai masalah ini kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Kuranji. "Jangan sampai nanti masyarakat ini nekat dan akan timbul masalah antara sopir dengan warga," pungkas Amir. (dori)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius