BPBD Sumbar Bekali Sekolah Terapkan Prokes Melalui Program Sejuta Masker



SUMBARNET.COM - Menjauhkan masyarakat dari bencana dan menjauhkan bencana dari masyarakat, itulah moto yang selalu dipegang BPBD Sumbar, maka oleh sebab itu BPBD Sumbar terus berupaya menekan angka dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ditengah masyarakat.


Pendistribusian program sejuta masker merupakan salah satu langkah BPBD Sumbar dalam menekan angka penyebaran virus tersebut.


Dan kali ini, tenaga pendidik dan anak didik diwilayah Kota Padang mendapatkan giliran manfaat Program Sejuta Masker dari BPBD Sumbar ini.




Hari ini (19/03/2021) sebanyak 13.400 picis masker telah didistribusikan dilima sekolah diwilayah Kota Padang, dengan rincian diantaranya sebagai berikut :


- SMAN 10 Padang : 3000 picis

- SMAN 1 Padang   : 2500 picis

- SMKN 5 Padang   : 2500 picis

- SMAN 2 Padang.  : 2700 picis

- SMKN 3 Padang.  : 2700 picis


Masker-masker yang didistribusikan ini langsung diterima oleh Kepala dan Wakil Kepala Sekolah masing-masing sekolah atau yang mewakilinya.


Senada dengan yang disampaikan oleh Kepsek SMAN 10 Padang, bahwa pihak sekolah sangat bersyukur dan berterima kasih pada Tim pendistribusian masker BPBD Sumbar, karena logistik ini sangat penting dan dibutuhkan oleh sekolah.



"Terimakasih BPBD Sumbar.., dimasa Pandemi seperti saat sekarang ini, bantuan logistik ini sangat diperlukan oleh pihak sekolah" ucap Kepala sekolah SMAN 10 Padang, Drs.Parendang M.Pd yang diwakili oleh Waka Humas Nasrul Azwar,SP.d (19/03).


"Dengan bantuan masker ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat telah membekali pihak sekolah dalam penerapan protokol kesehatan" paparnya.


Dan Nasrul juga menyampaikan sekolahnya telah menerima bantuan masker sebanyak 3000 picis dari BPBD Sumbar.


Kepala tim pendistribusian program sejuta masker wilayah Kota Padang Suryadi Eviontri, yang sekaligus Kabid Rehab Rekon BPBD Sumbar menjelaskan ini merupakan hari pertama pendistribusian masker diwilayah Kota Padang.



"Ini hari pertama pendistribusian masker kesekolah-sekolah, dan kita telah mendatangi lima sekolah hari ini" ucap Suryadi (19/03).


"Dan untuk pendistribusian lanjutan.., kami akan melakukannya minggu depan".


Lebih lanjut Suryadi memaparkan " semoga melalui program Sejuta Masker yang saat ini tengah dilaksanakan BPBD Provinsi Sumatera Barat ini dapat bermanfaat bagi tenaga didik dan anak didik dalam pelaksanaan proses belajar dan mengajar tanpa mengenyampingkan protokol kesehatan"


"Dan melalui program ini, semoga penyebaran Virus Covid-19 ditengah masyarakat bisa diredam semaksimal mungkin", harapnya. (AdF/dn)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius